Ayo Bangun Pagi! Manfaatnya Bagus untuk Pria Kekinian!

0
0

Tidur serta mager-mageran memang menyenangkan bagi sebagian orang. Akan tetapi, ada juga orang-orang yang justru tidak suka bermalas-malasan di kasur dan lebih suka bangun pagi. Termasuk golongan manakah kamu, POPle? Jika kamu adalah golongan yang tidak suka tidur berlama-lama, kamu adalah orang yang beruntung! Menurut sebuah studi, bangun pagi memiliki lebih banyak manfaat untuk tubuhmu. Kenapa begitu?

Kamu Akan Merasa Lebih Happy!

Menurut sebuah penelitian oleh RWTH Aachen University in Germany, orang yang sering tidur malam atau begadang memiliki risiko depresi yang tinggi. Hal itu juga didukung oleh perkataan Christ Bertner, penemu situs SleepZoo. Ia mengatakan, kurang tidur dapat membuat seseorang depresi dan siklusnya akan terus berlanjut sehingga menimbulkan depresi yang lebih tinggi.Jadi, pastikan kamu mendapat tidur yang cukup dan bangun di pagi hari, ya!

Inilah Solusi Buat Kamu yang Sering Telat Karena Susah Bangun! Sudahkah Kamu Mencobanya??

Mengurangi Kebiasaan Menunda Sesuatu

Jika kamu memiliki kebiasaan tidur malam, umumnya kamu cenderung termasuk sebagai orang yang suka menunda pekerjaan. Menurut hasil studi pada tahun 2008, orang yang bangun pagi akan lebih disiplin. Dengan bangun tepat waktu, mereka bisa menjalani harinya dengan penuh semangat.

Bisa Bikin Kamu Sukses

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Education in Heidelberg menemukan, karyawan yang menunjukkan kinerja baik sejak pagi hari memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses. Menurut Don Vaughn dari Santa Clara UCLA, pagi hari adalah waktu yang tepat bagi otak untuk fokus sebelum menjalani hari.

Olahraga dan Makan Sehat

Bangun lebih pagi tentu akan memberikanmu jeda waktu untuk berolahraga dan menyiapkan atau menyantap makanan sehat. Sarapan itu penting banget untuk kesehatan, lho. Makan pagi akan membantu proses metabolism tubuh, tetapi juga menutrisi tubuh dan otak untuk mendukung performamu di hari itu. Selain itu, olahraga di pagi hari juga bermanfaat positif untuk tubuhmu karena tubuh memproduksi lebih banyak testosteron yang bisa membantu pembentukan otot.

Ingin Mata Senantiasa Sehat? Yuk, Jaga Kesehatan Mata dengan 4 Cara Ini!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 10 times, 1 visits today)