Ayo Berbuat Kebaikan Bareng Miya Si Boneka Kelinci dan Benihbaik.com

0
2
Berbuat Kebaikan

Menyambut Hari Kebaikan Dunia (World Kindness Day) yang diperingati setiap 13 November, Ayo Berbuat Kebaikan Bareng Miya Si Boneka Kelinci dan Benihbaik.com

Mira Hoeng, seorang desainer muda Rabu (13/11) di Grand Indonesia, resmi meluncurkan brand ambassadors-nya yang diberi nama Miya. Karakter yang terinspirasi dari binatang atau shio kelinci itu selanjutnya hendak dipakai untuk menghiasi seluruh produk dari perusahaan yang didirikan Mira yaitu Miwa Pattern, mulai dari baju, sepatu, syal, dan lain sebagainya.

Hari Kebaikan Sedunia sendiri sudah diperkenalkan sejak 1998 melalui ‘Gerakan Kebaikan Dunia’ yang diusung koalisi sejumlah LSM dari berbagai negara. Sejak saat itu pula mereka mendorong Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar Hari Kebaikan Sedunia diakui secara resmi, termasuk ditandatangani oleh para anggota di dalamnya sekaligus diumumkan demi terciptanya kebaikan dunia (world kindness).

Si kelinci Miya sendiri terinspirasi dari nama panggilannya di masa kecil. Sementara sosok kelinci ia pilih karena dalam kepercayaannya karakter tersebut memancarkan kebaikan dan mudah disukai oleh siapa saja.

Baiknya, Jangan Unggah 3 Hal Ini Pada Media Sosial Anda!

Lahirnya Miya mendapat sambutan hangat dari orang-orang baik di sekitarnya. Ia bahkan terbit dalam bentuk stiker yang sudah dapat diunduh dari aplikasi obrolan Line sejak di hari yang sama. Miya selanjutnya turut menjadi karakter yang hendak digunakan Mira di berbagai kegiatan sosial, salah satunya dengan Benihbaik.com.

Benihbaik.com sendiri merupakan platform penggalangan dana publik yang didirikan salah satunya oleh pembawa acara Kick Andy, Andy F. Noya.

Miya dan Benihbaik.com akan menggalang dana untuk melaksanakan program sedekah mainan bagi anak-anak sekolah, maupun mereka yang tinggal di rumah singgah di beberapa daerah. Andy turut menyambut niat tersebut, karena menurutnya ada kesamaan visi dan misi antara Benihbaik.com dan Miya. “Ada nilai-nilai kebaikan yang ditanamkan dalam karakter Miya,” tutur Andy, yang kala itu turut menghadiri peluncuran karakter Miya.

Mira menargetkan dana yang terkumpul sebesar Rp200 juta, dan bagi siapa saja yang hendak menyalurkan donasi dapat mengakses langsung laman Benihbaik.com.

(Visited 203 times, 1 visits today)