Bagaimana Cara Mengembalikan Semangat Kerja Sehabis Liburan?

0
3
Semangat Kerja

Matikan “tombol” liburan dalam pikiran, nyalakan lagi semangat kerja usai liburan. Bagaimana Cara Mengembalikan Semangat Kerja Sehabis Liburan?

Setelah masa liburan sudah selesai, masalah kembali muncul. Perasaan liburan yang menyenangkan itu sulit dihilangkan sehingga semangat untuk kembali bekerja jadi turun. Mungkin banyak dari kalian yang juga merasakan hal ini setelah liburan. Ini adalah masalah yang bisa berdampak buruk jika dibiarkan terlalu lama.

Jadi, daripada merenungi nasib dan tambah tidak bersemangat, lebih baik fokuskan diri untuk menghadapi hari-hari bekerja lagi. Lakukanlah 5 tips berikut ini agar kalian kembali semangat bekerja setelah liburan.

1. Pikirkan Kesenangan Saat Bekerja

Dibanding dengan liburan, tentu saja bekerja adalah hal yang tidak menyenangkan, namun jika kalian menyukai pekerjaan kalian, pasti ada sisi senangnya dari pekerjaan kalian. Agar bisa kembali bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan itu. Misalnya, kalian bisa pikirkan tentang bertemu dengan teman kerja yang sudah lama tak bertemu. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan kalian, maka akan semakin mudah bagi kalian untuk menumbuhkan semangat kerja yang sudah hampir sirna itu.

Dengerin Sederet Musik Ini Yuk, Biar Kalian Semangat Kerja…

2. Bikin Jadwal Hari Kerja Pertama Usai Liburan

Memiliki kegiatan yang tertata rapi akan membuat kamu lebih bersemangat dalam bekerja. Buatlah jadwal pekerjaan yang akan kalian selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan. Dengan begitu, secara tidak langsung kalian mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kerja bisa kembali meningkat. Jika punya jadwal yang jelas, maka kalian juga memiliki tujuan kerja yang jelas dan hal itulah yang bisa memacu untuk lebih bersemangat.

3. Datang Lebih Pagi

Setelah beberapa lama bermalas-malasan di rumah atau bersenang-senang saat liburan kemarin, kalian jadi terbiasa untuk terus malas dan bangun siang. Tapi sekarang adalah saatnya bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu. Caranya adalah dengan cara memaksakan diri untuk bangun dan datang lebih pagi ke kantor. Dengan begitu, kalian punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan sehingga tidak keteteran saat mengerjakannya nanti. Jangan sampai ditegur bos ya, hehehe.

4. Olahraga Ringan

Tahukah kalian bahwa olahraga bisa membuat kalian lebih semangat dan bahagia? Ketika kita berolahraga, otak menghasilkan dopamin, senyawa kimia yang berperan sebagai neurotransmiter di otak yang penting dalam menghasilkan perasaan senang dan bahagia. Kalo nggak sempat olahraga di rumah, coba lakukan olahraga ringan di meja kerja kalian.

5. Jangan Terbawa Teman

Momen liburan memang sangat bisa membuat orang jadi malas. Mungkin teman-teman kerja kalian masih bermalas-malasan pasca liburan dan ini bisa mempengaruhi. Tapi jangan biarkan mereka mempengaruhi kalian, sebaliknya kalian yang harus pengaruhi mereka untuk semangat bekerja. Pertahankan semangat kerja kalian dan jangan terbawa dengan kemalasan mereka.

Nah POPle… Sudah siap dong untuk kembali bekerja usai liburan?

(Visited 437 times, 1 visits today)