Kenapa Baju Baru Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dipakai? Ternyata Ini Alasannya..

0
2
Kenapa Baju Baru Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dipakai? Ternyata Ini Alasannya..

Baju baru ternyata bukan jaminan kalau akan bersih ketika dipakai. Ya, menurut penelitian ini terungkap kalau baju baru harus di cuci terlebih dahulu lho!

 

Beberapa orang ketika membeli pakaian yang baru akan langsung memakainya tanpa mencuci terlebih dahulu. Nah, bila kamu termasuk salah satunya, buanglah jauh-jauh kebiasaan tersebut mulai saat ini. Kenapa memang?

Karena menurut sejumlah penelitian, hal itu bisa menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius! Ya, profesor dermatologi di Columbia University Medical Center, Donald Belsito, bilang, secara kasat mata, pakaian baru memang tampak sangat bersih. Namun, sebenarnya, hal itu tidaklah benar. Pakaian baru aslinya nih mengandung banyak kuman dan bakteri.

Melalui The Wall Street Journal, Belsito bilang, pakaian baru sarat akan zat pewarna dan resin formaldehid. Apa itu?

Ssstt, Menurut Penelitian Ini Ternyata 57 Persen Pria Straight Doyan Masturbasi Lho!

Ternyata zat tersebut berpotensi besar menyebabkan masalah kesehatan, seperti iritasi kulit dan reaksi alergi (sesak napas) pada orang lain. Waduh!

“Dalam sebuah kesempatan, saya pernah lihat kasus kutu rambut yang mungkin ditularkan dari seseorang pas sedang mencoba pakaian. Saya juga menemukan ada penyakit menular tertentu yang bisa ditularkan lewat pakaian. Sementara infeksi yang pernah saya lihat dari pakaian baru adalah kudis,” ujar Belsito, seperti dilansir Today.

tak hanya itu saja, Belsito paparkan, untuk sementara waktu, jamur juga dapat menempel pada pakaian keren yang baru kita beli. Jadi, mencuci pakaian baru satu kali tak jamin pakaian baru kesukaan kita itu  akan terbebas dari jamur.

4 Trik Seks Tanpa Penetrasi Yang Sangat Luar Biasa

Lantas, bagaimana idealnya? Kata Belsito, pakaian baru harus dicuci setidaknya dua kali sebelum dikenakan. “Dengan begitu, jamur serta bakteri yang menempel di pakaian pun akan lenyap tak tersisa,” pungkasnya.

(Visited 386 times, 1 visits today)