5 Band Beraliran Metal Relijius yang Wajib Kamu Dengarkan!

0
825
metal relijius

Mendengar kata band Metal, yang terbesit pertama kali dalam pikiran kebanyakan orang adalah band dengan musik yang ‘keras’ dan pria – pria macho berpakaian gothic, dengan dandanan yang penuh kegelapan.

Akan tetapi, tidak semua band metal itu sekuler, selalu membahas dan membawakan lagu dengan lirik – lirik hal – hal keduniawian. Ada band metal dengan musik yang hardcore namun membawakan lagu – lagu berlirik relijius. Penasaran apa saja band metal relijius tersebut? Simak artikel ini, POPle!

The Devil Wears Prada

Band metal relijius yang berasal dari Dayton, Ohio, Amerika Serikat ini terbentuk pada tahun 2005. Nama mereka terinspirasi dari sebuah buku terkenal berjudul The Devil Wears Prada. Nama ini mereka gunakan sebagai tanda bahwa fashion, brand, popularitas, dan uang yang dimiliki tidak berarti di depan Yang Maha Kuasa ketika sudah mencapai ajal.

Underoath

Terbentuk semenjak tahun 1997, band metal relijius ini merupakan yang paling relijius di antara yang lainnya. Terbukti dari kebanyakan lirik lagu yang mereka tulis, berkaitan dengan hal – hal rohani.

Sudah sering bergonta – ganti personel, band yang berasal dari Tampa, Florida, Amerika Serikat ini tidak pernah berubah alasan mereka manggung dan berkarya.

Orphaned Land

Band ini beraliran progressive death metal, dengan tema – tema lagu yaitu mitologi dan ideologi Islam. Tidak terpaku dengan satu agama saja, band ini juga menuliskan lagu – lagu yang berkarakter kemanusiaan, mengingatkan bahwa dosa akan berdampak di akherat nanti.

Voice of Baceprot

Yang satu ini terdiri dari tiga perempuan muda berhijab yang masih berusia belia, dimana mereka membentuk band ini sejak tahun 2014. Tujuannya bukan hanya untuk hal – hal relijius, melainkan menunjukan pada dunia bahwa perempuan tidak selalu submisif dan diam.

Demon Hunter

Band metal yang berasal dari Seattle ini bermula dari kakak beradik Don Clark dan Ryan Clark. Pada permulaannya, mereka menyembunyikan identitas asli mereka dengan nama samaran ketimbang menggunakan nama asli mereka.

Dari namanya saja sudah bisa dipastikan kalau mereka beraliran metal relijius, “Sang Pemburu Iblis.”

 

(Visited 1,030 times, 1 visits today)