Bangkit dari Keterpurukan, Parma Siap Ramaikan Liga Italia Serie A Musim Depan!

0
2
liga italia

Parma sukses meraih tiket promosi Liga Italia Serie A untuk musim 2018/19. Bangkit dari Keterpurukan, Parma Siap Ramaikan Liga Italia Serie A Musim Depan!

Serie A musim depan bakal kembali diramaikan oleh Parma, klub yang sejatinya divonis bangkrut pada 2015 silam dan harus turun kasta ke Serie D. Ini berarti hanya butuh tiga tahun bagi Gialloblu untuk bangkit dari periode keterpurukan finansial yang sempat membuat mereka kolaps.

Parma Calcio 1913

Prestasi kembalinya Parma yang kini bernama resmi Parma Calcio 1913 didapat dengan cara luar biasa, yakni selalu promosi dalam tiga musim belakangan, mulai dari Serie D ke Lega Pro, kemudian ke Serie B dan kini promosi ke Serie A.

Masih Ingat dengan Klub Parma? Apa Kabarnya yah Sekarang?

Sebelum laga giornata pemungkas Serie B, Sabtu (19/5) dini hari tadi, Parma yang duduk di peringkat tiga klasemen sejatinya kurang berpeluang promosi ketimbang Frosinone yang berada di posisi kedua.

Namun Parma akhirnya menjadi tim yang berhak promosi setelah mengalahkan Spezia 2-0, sementara di tempat lain Frosinone hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Foggia.

Hasil ini membuat Parma menyalip Frosinone di tabel klasemen dan berhak promosi ke Serie A menemani tim yang sudah lebih dulu dipastikan menjadi juara, Empoli.

Parma merupakan salah satu klub ternama di Italia pada periode 1990-an, punya koleksi gelar mentereng di antaranya Piala Winners, Piala UEFA, Piala Super Eropa, Supercoppa Italiana serta tiga trofi Coppa Italia.

(Visited 19 times, 1 visits today)