Inilah 5 Rahasia Bangkitkan Mood Kerja Saat Bekerja di Hari Senin!

0
5
Ingin Naik Gaji? Tingkatkan Dulu Produktivitas Kerja dengan 5 Cara Ini..

Tak dipungkiri memang kalau hari Senin adalah hari paling terberat untuk bekerja bagi sebagian besar pegawai. Nah, agar mood kerja saat masuk kerja pada hari senin tetap baik, lakukan hal ini!

 

Bagi kebanyakan para pekerja, terutama pegawai kantoran, hari Senin adalah hari yang paling dihindari karena hari ini adalah hari yang memulai kerja selama seminggu, sedangkan hari Jumat adalah hari yang paling ditunggu-tunggu karena akhir pekan sudah di depan mata. Oleh karena itu, kita sering melihat status di media sosial seperti “I Hate Monday!”! Nah, daripada mood jadi buruk seharian saat senin masuk kerja lagi, Seperti dilansir dari Working for Fun, lakukan 5 hal ini POPle!

5 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Bagi Pekerja Shift Malam!

1. Bangun lebih pagi

Percaya atau tidak, bangun pagi ternyata dapat membangun mood yang baik sepanjang hari. Dengan bangun pagi, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap ke kantor, jadi Anda tidak perlu khawatir terlambat dan bisa menikmati perjalanan.

2. Bawalah bekal makanan favorit

Makanan/minuman favorit selalu berhasil memberikan efek yang baik untuk mood Anda. Ketika hati sedang kesal atau pikiran sedang penat di kantor, meminum jus buah favorit atau mengudap kue kering kesukaan pasti akan bisa memperbaiki suasana hati yang kelabu.

Menurut Penelitian Ini, Wanita yang Tak Menarik Secara Fisik Ternyata Cenderung Suka Selingkuh!

3. Pilih pekerjaan yang ringan dahulu

Sebelum menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang menanti di awal pekan, pilihlah tugas yang tidak terlalu berat. Cari pekerjaan ringan yang tak menyulitkan Anda. Tindakan tersebut dapat menjaga mood tetap baik di pagi hari. Selain itu, pekerjaan yang lebih mudah juga dapat lebih cepat diselesaikan sehingga Anda punya banyak waktu untuk fokus pada tugas lain yang agak berat.

4. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan dan positif

Daripada fokus memikirkan berbagai hal negatif dihari Senin, sebaiknya bayangkan betapa menyenangkannya berlibur di akhir pekan. Dan bersyukurlah pada diri sendiri masih sehat dan mampu bekerja, sementara orang lain mungkin tengah terbaring sakit dan tidak bisa melakukan apapun.

Kenapa Pemimpin Cewek Bisa Lebih Sukses dari Pemimpin Cowok?

5. Berjemur sinar matahari

Di pagi hari, sebelum pukul 09.00 matahari pagi kaya akan vitamin D. Seseorang yang sering berjemur di jam itu dipercaya bisa membangkitkan mood Anda. Duduklah di teras rumah untuk merasakan paparan sinar matahari, sembari memandangi kebun rumah yang cantik dan segar warnanya hijaunya.

(Visited 18 times, 1 visits today)