Banyak Manfaatnya, Ini 5 Alasan Memasang Kamera CCTV di Rumah Anda!

0
7
kamera cctv

Banyak orang belum menyadari banyak kelebihan memasang CCTV di rumah. Banyak Manfaatnya, Ini 5 Alasan Memasang Kamera CCTV di Rumah Anda!

Sudah bukan jamannya lagi kita mengaitkan pemasangan CCTV pada rumah hanya sebagai simbol kemewahan semata. Faktanya, CCTV kini dapat berperan sebagai bagian penting untuk menciptakan hunian tempat tinggal yang aman dan nyaman.

Berikut adalah 5 manfaat yang dapat dirasakan jika rumah Anda dilengkapi dengan perangkat CCTV yang mumpuni.

1. Mengurangi Risiko Kemalingan

Hal ini akan sangat terasa ketika perangkat CCTV terpampang dengan nyata bahkan dari luar rumah Anda. Sangat tidak kemungkinan, orang yang tadinya berniat buruk seperti rampok atau maling akan berpikir dua kali ketika tahu rumah yang akan dijadikan target ternyata dilengkapi dengan CCTV.

Aduh… 5 Cewek Cantik Ini Ternyata Petugas Keamanan!

2. Mengumpulkan Barang Bukti

Pun kemungkinan terburuk sudah terjadi (rumah terlanjur kemalingan), CCTV akan memudahkan Anda untuk melacak siapa pelakunya. Dengan demikian, proses pelaporan ke pihak yang berwajib pun akan lebih mudah dan lebih cepat membuahkan hasil. Bayangkan jika Anda tidak memiliki bukti lain, terlebih lagi jika saat kejadian Anda sedang tidak ada di rumah atau dalam situasi yang jauh di luar jangkauan pengawasan Anda, pihak berwajib tentu akan kewalahan menindaklanjuti laporan Anda.

3. Pengawasan Ekstra

Bagi sebagian orangtua, meninggalkan anak kepada penyedia jasa asuh atau baby sitter bukan sebuah pilihan melainkan keharusan, dengan alasan yang paling umum yakni kesibukan yang terlampau padat. Ini bukan lah pilihan yang buruk selama Anda beruntung mendapatkan penyedia jasa asuh yang terpercaya. Namun sayangnya, tidak ada yang bisa memastikan hal tersebut hingga Anda benar-benar melihatnya dengan mata kepala sendiri.

4. Menghindari Tamu Tak Diundang

Pelaku kriminal tidak melulu datang diam-diam dan di luar jangkauan pengawasan kita. Ada juga yang secara blak-blakkan bertindak dan melakukan aksinya di depan mata kita, dengan rencana yang matang tentunya. Pemasangan CCTV pada bagian depan rumah dapat membantu kita untuk memonitor siapa yang hendak bertamu. Karena sesungguhnya, hanya mengandalkan jendela dan celah intip pada pintu saja terkadang belum cukup untuk meneliti gerak-gerik tamu yang mencurigakan, terlebih lagi jika ukuran rumah Anda tergolong luas.

5 Peraturan Aneh yang Berlaku di Beberapa Negara. Nomor 4 Bikin Ketawa!

5. Penyelamat Si Pelupa

Akui saja, ada di antara Anda yang kerap kali lupa meletakkan barang di rumah sendiri. Dari hal yang sepele seperti remote televisi hingga sesuatu yang penting seperti perhiasan atau bahkan dokumen berisikan sertifikat rumah itu sendiri. Kemungkinan besar Anda hanya ingat kapan dan beberapa bagian rumah dimana Anda ingat terakhir barang tersebut ada di tangan Anda. Inilah situasi dimana pemasangan CCTV dapat menjadi solusi. Pasang di bagian-bagian penting dalam rumah seperti kamar, ruang tamu, atau ruang keluarga dan Anda yang pelupa akan sangat terbantu saat Anda melalukan kecerobohan yang berakibat hilangnya barang Anda.

(Visited 266 times, 1 visits today)