Barcelona Kalahkan Boca Juniors, Real Madrid Dibantai Atletico Madrid…

0
0
boca juniors

Dua klub raksasa Liga Spanyol menjalani pertandingan bergengsinya untuk meraih trofi. Barcelona Kalahkan Boca Juniors, Real Madrid Dibantai Atletico Madrid…

Barcelona mengakhiri kegiatan pramusim dengan meraih trofi Joan Gamper setelah mengalahkan Boca Junior dengan skor 3-0 di Camp Nou, Rabu (15/8). Gol-gol dari Barcelona dicetak Malcom, Lionel Messi dan Rafinha.

Laga perebutan trofi Joan Gamper menjadi laga terakhir Barcelona pada pramusim 2018. Selanjutnya, mereka akan bersiap menghadapi Alaves pada laga pekan pertama La Liga.

Meskipun laga tersebut merupakan laga pramusim, Barcelona tetap diisi pemain dari skuat utama. Beberapa di antaranya adalah Marc-Andre ter Stegen, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic dan Lionel Messi.

Barcelona tampil menggigit sejak awal laga. Pemain yang diboyong dari Bordeaux, Malcom, membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-18. Malcom menunjukkan aksi individu yang menawan setelah menerobos sisi kanan pertahanan Boca Juniors. Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-39. Messi dengan tenang melepaskan tendangan chip yang mengelabui kiper Boca Juniors.

Gol terakhir Barcelona pada laga tersebut dicetak Rafinha. Gol yang terjadi pada menit ke-67 itu sekaligus memastikan kemenangan 3-0 Barcelona atas Boca Juniors.

Derby Madrid di Piala Super Eropa 2018

Sementara itu, derby antara Real Madrid kontra Atletico Madrid terjadi untuk merebutkan gelar Piala Super Eropa. Atletico Madrid akhirnya melakukan balas dendam terhadap Real Madrid di kompetisi Eropa dengan meraih kemenangan 4-2 setelah perpanjangan waktu atas rival sekota mereka, untuk mengangkat Piala Super Eropa pada Kamis (16/8) pagi WIB.

Pertandingan harus ditentukan melalui perpanjangan waktu setelah Real Madrid vs Atletico Madrid bermain imbang 2-2 selama 90 menit. Atletico berhasil mencetak dua gol pada masa perpanjangan waktu melalui Saul Niguez (98′) dan Koke (104′).

Atletico Madrid keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2018 berkat kemenangan 4-2. Bagi Atletico, ini adalah gelar ketiga Piala Super Eropa setelah 2010 dan 2012. Hasil ini juga membuat Real Madrid gagal menyamai catatan lima trofi AC Milan dan Barcelona.

 

 

(Visited 3 times, 1 visits today)