Batik Ternyata Menjadi Pakaian Favorit Yang Sering Digunakan BTP

0
1

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok akan bebas usai menjalani masa tahanan selama dua tahun di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Kabar bebasnya Ahok menjadi jadi perbincangan publik, tak terkecuali di dunia maya. Begitu juga tentang penampilan mantan Bupati Belitung Timur itu yang sering mengenakan batik dengan beragam warna dan corak, termasuk saat menghadiri persidangan kasus penodaan agama Islam.

“Baju batik adalah pakaian favorit BTP, karena bisa dipakai untuk menghadiri undangan hingga blusukan, bahkan bisa juga dipakai untuk acara-acara formal. #haribatiknasional,” tulis akun @basukibtp, awal Oktober 2018 lalu.

Batik memang digemari di Indonesia, termasuk juga di luar negeri. Unesco telah menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi sejak 2 Oktober 2009.

Berikut sederet potret Ahok saat mengenakan batik dalam berbagai kesempatan yang diunggah dalam akun @basukibtp. Dalam sebuah unggahnnya disebutkan pula bahwa, batik bukan sebatas seni mencanting, tetapi juga tentang kesabaran dalam proses pembuatannya.

(Visited 75 times, 1 visits today)