Bawa Bekal Makanan Ke Kantor? Ngapain Gengsi, Malah Banyak Manfaatnya!

0
6
bawa bekal

Terkadang kita punya rasa gengsi untuk membawa bekal makanan ke kantor! Bawa Bekal Makanan Ke Kantor? Ngapain Gengsi, Malah Banyak Manfaatnya!

Anda adalah seorang pekerja giat yang sering berangkat dini hari hingga tak sempat untuk sarapan? Atau Anda terbiasa menggabungkan waktu sarapan dengan makan siang? Atau Anda tidak terbiasa bawa bekal dari rumah untuk disantap kala di kantor? Kalau Anda terbiasa menjalani hal-hal tersebut, maka mulai sekarang ubahlah.

Usut punya usut, ternyata banyak manfaat jika Anda membawa bekal setiap hari ke kantor. Tidak hanya untuk anak kecil saja, namun demikian, untuk orang dewasa, seperti Anda, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari membawa bekal tiap harinya ke kantor.

1. Hemat Bukan Pelit

Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, tentu alasan utama yang paling rasional adalah bisa membuat kantong Anda lebih irit. Jika di kantin kantor, Anda minimal mengeluarkan Rp. 25.000 untuk sekali makan siang per harinya, maka bisa terbayang dong berapa banyak yang Anda akan habiskan per bulan hanya untuk makan siang di kantin kantor.

Begini Cara Cerdas Bungkam Rasa Lapar

2. Tepat Waktu

Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, perut Anda akan lebih teratur untuk menyantap makanan, baik untuk kebutuhan sarapan atau makan siang di kantor. Oleh karenanya, Anda tidak perlu mengantri berlama-lama sehingga mengganggu kinerja Anda di kantor. Belum lagi kalo sehabis makan ditunggu untuk meeting.

3. Bersih dan Sehat

Anda bisa menjamin bahwa makanan yang Anda santap adalah bersih dan memenuhi keberimbangan gizi yang didapat. Hal ini tidak akan Anda dapatkan jika Anda lebih memilih makanan di kantin kantor, karena kita tidak bisa menjamin apakah proses pencucian peralatan makanan berlangsung higenis atau tidak.

4. Melatih Kreativitas

Memasak adalah melatih kreativitas. Artinya, dengan memasak sendiri untuk dijadikan sebagai bekal di kantor, membuat Anda akan lebih berpikir kreatif atas masakan apa yang Anda buat untuk bekal Anda.

Mulai Merasa Bosan Di Tempat Kerja? Mungkin Kamu Butuh Ini!

5. Porsi Pas

Hal ini untuk menjamin bahwa dengan membawa bekal untuk makan siang, tidak membuat anda mengantuk karena terlalu banyak makan, atau juga tidak kelaparan karena terlalu sedikit porsi yang disantap.

Jadi, ngapain mesti malu dan gengsi bawa bekal, kalo banyak manfaatnya!!!

(Visited 9 times, 1 visits today)