Ingin Berkuliah di Luar Negeri? Ini 4 Program Beasiswa Penuh yang Bisa Kamu Coba!

0
2
beasiswa penuh
http://epmgaa.media.clients.ellingtoncms.com/img/photos/2016/02/02/9281116354_f698c92834.jpg

Tidak ada yang bisa menolak bahwa jenjang pendidikan berpengaruh besar terhadap masa depan karier seseorang. Ingin melamar pekerjaan saja membutuhkan minimal ijazah sarjana strata satu. Kalau ingin mendapatkan peluang karier yang lebih baik lagi, lulusan universitas ternama di luar negeri konon memiliki kesempatan yang lebih luas.

Berkuliah di luar negeri tidaklah murah. Sekalipun bisa menyelesaikan tes seleksi masuk, kamu masih perlu menyiapkan berkas dan dana yang tidak sedikit untuk bisa berkuliah di negeri orang.

Namun tidak perlu khawatir, ada segudang beasiswa penuh yang ditawarkan oleh lembaga maupun institusi pendidikan yang bisa kamu coba.

The Commonwealth Scholarships Commision

Salah satu lembaga yang menawarkan pendidikan tinggi dengan beasiswa penuh mulai dari biaya kuliah hingga biaya hidup untuk jenjang pendidikan Master hingga doktor. Kamu akan berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Inggris jika berhasil menembus ujian seleksinya yang terkenal sulit.

British Chevening Scholarships

Selain beasiswa penuh yang ditawarkan oleh Commonwealth Scholarships Commision, Pemerintah Inggris juga menyediakan program beasiswa global bagi para mahasiswa lulusan terbaik dengan potensi kepemimpinan.

Bentuk beasiswanya adalah pendidikan Master selama satu tahun di Inggris. Biaya yang diberikan meliputi uang kuliah, biaya hidup, tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi ke Inggris, dan biaya tambahan lainnya yang diperlukan.

Swiss Government Excellence Scholarships

Swiss merupakan negara dengan pendapatan tertinggi di dunia, dan tidaklah murah untuk bisa berkuliah di negara tempat lahirnya ilmu perhotelan tersebut. Namun tidak perlu khawatir karena pemerintah Swiss menawarkan peluang berkuliah secara gratis di tingkat doktor atau lanjutan di salah satu universitas milik pemerintah di sana.

Kamu akan dibiayai mulai dari biaya hidup bulanan, uang kuliah, asuransi kesehatan, tempat tinggal, dan lain – lain.

Fulbright Foreign Student Program

Jika kamu punya cita – cita bisa mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, maka Fulbright Foreign Student Program akan menjadi jawabanmu. Program beasiswa penuh yang paling prestisius untuk para pelajar internasional di seluruh dunia ini menawarkan peluang meraih gelar Master atau PhD.

(Visited 2 times, 1 visits today)