Awas, Bekerja Terlalu Pagi Bisa Membahayakan Kesehatan Lho!

0
0
Ini 5 Cara Ampuh agar Tetap Terlihat Segar Meski Bekerja Seharian Penuh!

Beberapa orang ada yang mempunyai kebiasaan bangun pagi, lalu langsung mengerjakan berbagai pekerjaan kantornya. Tapi tahukah kamu kalau kebiasaan bekerja pagi sekali berbahaya bagi kesehatan?

 

Pukul berapakah Anda harus tiba di tempat kerja? Kebanyakan tempat kerja di Indonesia menetapkan sebelum pukul 10 sudah harus tiba di kantor. Dengan peraturan seperti itu Anda pasti harus berangkat ekstra pagi jika menggunakan angkutan umum agar tidak terjebak macet.

Namun baru-baru ini menurut penelitian yang diungkapkan seorang ahli tidur dari Oxford University, Dr. Paul Kelley. Jam kerja seperti itu ternyata membahayakan kesehatan dan hal tersebut setara dengan penyiksaan terhadap tubuh.

Ini 5 Cara Mengatur Meja Kerja Agar Lebih Semangat dan Produktif saat Bekerja!

Hasil dari riset mengatakan jika bekerja terlalu pagi dapat membuat tubuh lelah dan stress sehingga mengganggu kualitas tidur Anda, terlebih untuk orang-orang dibawah usia 55 tahun. Paul mengatakan, tidak hanya pekerja, pasien rumah sakit serta narapidana yang dibangunkan secara paksa tak ada bedanya dengan ‘menyiksa’.

Biar Nggak Kaget! Ini yang Dialami Pria Setelah Menjadi Seorang Ayah…

“Tubuh Anda harusnya selaras dengan matahari. Anda pasti tidak sadar karena hal tersebut dilaporkan kebagian hypothalamus (otak), bukan pengelihatan. Seperti tempat penjara dan rumah sakit. Mereka membangunkan dan memberikan orang makanan yang mereka tidak suka. Kurang tidur memang penyiksaan,” ungkap Paul.

Terlebih jika kondisi ini menyerang anak muda, itu sangat berbahaya. Karena setelah di atas 55 tahun, orang tidak butuh istirahat terlalu banyak. Paul pun menyarankan agar perusahaan-perusahaan mengubah kebijakan mereka demi menyesuaikan jam tubuh alami manusia dengan memulai jam kerja setelah pukul 10 pagi.

Lalu Apa Lagi Efek Bagi Tubuhnya?

Jika tetap mengalami kondisi kurang tidur, hal ini akan menyebabkan banyak masalah pada sistem tubuh. “Hati dan tubuh Anda memiliki pola yang berbeda dan Anda meminta mereka untuk berganti dua atau tiga jam. Ini merupakan isu international. Semua orang tersiksa dan mereka tidak seharusnya mengalami itu,” lanjut Paul.

For Your Info, Ini Cara Cerdas Menghadapi Atasan yang Suka Pilih Kasih!

Tidak hanya untuk dewasa, diharapkan hal ini juga diterpakan untuk anak-anak supaya bisa fokus dalam belajar. Bahkan Paul juga menyarankan bagi Universitas untuk mulai kuliah pada pukul 11 pagi.

(Visited 28 times, 1 visits today)