Benarkah, Keuangan Pria Menikah Lebih Sehat Ketimbang Mereka yang Belum?

0
1
keuangan pria

Pria singel memang terlihat lebih wah dalam penampilan dan segi keuangan. Benarkah, Keuangan Pria Menikah Lebih Sehat Ketimbang Mereka yang Belum?

Menurut riset yang dibikin Credit Angel, ternyata pria menikah itu lebih baik dibanding pria tak menikah alias pria singel. Ya, pria menikah menangguk banyak keuntungan dengan berada dalam komitmen resmi pernikahan.

Kok bisa?

Ini alasannya..

#1  PENGHASILAN

Pria menikah lebih punya penghasilan lebih. Ya, itu fakta yang ditemui University of Bielefeld, Jerman. Sedangkan di AS, studi dari Institute for Family Studies menemukan fakta pria menikah punya penghasilan 16 ribu dolar alias sekitar 200 juta setahun lebih dibanding pria singel.

3 Alasan Mengapa Pria Tidak Cepat Menikah: Setuju?

#2  KESEHATAN

Mirip ‘mesin pemanjang usia’, pria menikah nyatanya punya kondisi kesehatan yang lebih bagus dibanding pria singel. Pria menikah punya 66 persen lebih kecil resiko terkena serangan jantung dan 64 persen lebih rendah terkena strok. Tentu saja itu termasuk pria menikah punya pasangan yang bisa menelpon ambulan!

#3  HARAPAN HIDUP

Riset dari Duke University Medical Centre menemukan fakta pria yang tak menikah punya resiko dua kali lipat meninggal lebih cepat dibanding mereka yang menikah. Tentu saja fakta riset ini benar-benar bikin sedih. Ini kenyataan, lho..

#4  KESEHATAN MENTAL

Persis kesehatan jasmani, kesehatan jiwa pria menikah lebih baik dibanding pria singel. Kondisi menikah ternyata memengaruhi respon kortisol alias hormon stress. Pernikahan ternyata bisa melawan merajanya hormon stres tersebut. Demikian penjelasan Dario Maestripieri, profesor dari Universitas Chicago.

(Visited 167 times, 1 visits today)