Berapa Hari Seharusnya Handuk Mandi Dicuci? Ini Kata Ahli Kesehatan..

0
1
Berapa Hari Seharusnya Handuk Mandi Dicuci? Ini Kata Ahli Kesehatan..

Walaupun tampak remeh dan sering kali terlupakan, nyatanya handuk harus selalu dicuci. Lalu berapa kali seharusnya handuk diganti dengan yang baru menurut ahli kesehatan?

 

Ya, barang yang berfungsi keringkan tubuh tersebut tak akan bisa lepas dari kehidupan manusia. Bicara handuk, ada satu hal penting yang ingin kami ajukan: Seberapa sering nih cuci handuk yang dipakai? Satu minggu sekali, kah? Atau mungkin malah sebulan sekali?

Nah, ternyata nih kondisi handuk yang lama pakai alias sering dipakai nggak dicuci-cuci, ngaruh banget loh! Dari kacamata ahli kesehatan nyatanya harus cermat pakai handuk alias ngeh deh sudah berapa kali pakai handuk yang sama.

Menurut lembaga kesehatan lingkungan dan konsumen dari Negeri Paman Sam sana, mencuci handuk yang ideal itu harusnya nih tiga atau empat kali setelah dipakai, loh! Kenapa harus sesering itu?

Cara Gampang Bangkitkan Suasana Hati Hanya dalam Hitungan Menit!

Menurut penjelasa Keri Petersen, M.D., itu karena handuk sangat rentan terpapar bakteri dan jamur. “Ya, semakin sering handuk dipakai, maka potensi bakteri berkembang biak pun jadi semakin besar,” tambah dokter internal di Lenox Hill Hospital, New York, ini.

Keri juga menyarankan agar nggak gantung handuk dengan benar usai digunakan. ”Gantunglah handuk di rak hingga benar-benar kering. Selain itu, jangan pernah menumpuknya dengan handuk milik orang lain!”

Berkhayal Bersetubuh dengan Mantan, Apakah Ini Tanda Selingkuh?

Oh ya, biar nggak lembab nih, lanjut Keri, usahakan buka pintu kamar mandi usai Anda mandi. Sementara agar bakteri tak berkembang biak dengan cepat, jemurlah handuk di bawah sinar matahari. Setidaknya itu lansiran dari Women’s Health.

(Visited 289 times, 1 visits today)