Berduka, Tagar #RIPStephenHillenburg Sang Kreator SpongeBob SquarePants Ramai di Sosmed

0
1
#RIPStephenHillenburg

Kabar duka datang dari sosok pencipta kartun SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg. Berduka, Tagar #RIPStephenHillenburg Sang Kreator SpongeBob SquarePants Ramai di Sosmed

Berita duka itu dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang telah menyiarkan serial kartun populer tersebut sejak 1999 silam. “Kami sedih untuk memberikan kabar duka tentang meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants,” tulis Nickelodeon dalam unggahan Twitter-nya, Selasa (27/11).

Nickelodeon mengatakan bahwa Hillenburg harus mengembuskan napas terakhirnya akibat penyakit motor neuron, amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah dideritanya sejak Maret 2017 lalu.

Sejak diputar pada tahun 1999, serial kartun SpongeBob SquarePants telah hadir dalam lebih dari 200 episode. Sosok SpongeBob, digambarkan Hillenburg sebagai sosok ceria yang banyak bicara dan dengan senang hati selalu membantu orang-orang di sekelilingnya.

Kekanakkan, 5 Kartun Ini Punya Banyak Penggemar Dewasa

“Kami sedih membagikan berita meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants,” cuit Nickelodeon. “Hari ini kami mengheningkan cipta untuk menghormati hidup dan karyanya.”

Perusahaan itu menambahkan, “Steve menanamkan ‘SpongeBob SquarePants’ dengan humor dan kepolosan yang membawa kebahagiaan kepada generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana.”

Kabar ini pun direspons dengan sangat cepat oleh netizen global. Ucapan belasungkawa bisa dengan mudah ditemukan di Twitter. Keyword “Stephen Hillenburg” dan “Spongebob” sampai menjadi trending dunia dan global.

(Visited 220 times, 1 visits today)