Berkarakter Agresif, Anjing Pitbull Dilarang Dipelihara Di Negara Ini…

0
1
anjing pitbull

Anjing jenis pitbull dikenal sebagai anjing yang agresif dan memiliki ketahanan tubuh yang luar biasa. Berkarakter Agresif, Anjing Pitbull Dilarang Dipelihara Di Negara Ini…

Beberapa hari yang lalu, sempat viral video penyerangan anjing kepada seorang security sebuah kpmplek perumaha. Adalah Herman, seorang petugas keamanan (satpam) sebuah kompleks perumahan di Rajawali, Sawah Besar, Jakarta Pusat, hampir tewas diserang anjing pitbull milik penghuni kompleks.

Herman mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya karena diserang anjing tersebut. Kendati sang pemilik sudah sempat menarik dan menghalau serangan itu kepada satpam, sang anjing dengan buas terus mengoyak tubuh Herman.

Anjing jenis pitbull dikenal sebagai anjing yang agresif dan memiliki ketahanan tubuh yang luar biasa. Dia juga punya naluri mengejar dan menaklukkan mangsa. Jika dipelihara dan tidak mendapat pelatihan yang tepat, anjing ini dapat membahayakan pemilik dan orang-orang di sekitar.

5 Cara Melepaskan Diri dari Serangan Si Anjing Agresif, Pitbull!

Di negara lain juga terjadi kasus pitbullyang menyerang manusia. Lantaran karakter agresifnya itu, sejumlah negara melarang warganya memelihara pitbull. Di Inggris, pitbull termasuk salah satu anjing yang dilarang dipelihara karena berbahaya. Dikutip dari BBC, dalam Undang-Undang Tahun 1991, pitbulldigolongkan sebagai anjing berbahaya bersama tosa Jepang dan mastiffArgentina. Pada 2016, sebanyak 5.000 anjing dari jenis tersebut disita polisi Inggris.

Selain Inggris, pemerintah Amerika Serikat melarang pitbull untuk dipelihara. Pelarangan tersebut tepatnya di Miame-Dade County, Florida. Larangan tersebut diberlakukan karena ada data penyerangan pitbull terhadap manusia.

Dalam beberapa kasus, mangsa akan kesulitan melepaskan gigitan kuat pitbull. Sementara itu, di Ontario, Kanada, kepemilikan pitbull juga dianggap ilegal oleh negara.

(Visited 499 times, 1 visits today)