Bermodalkan Ini, Kamu Bisa Backpacker Ke Eropa! Nggak Percaya?

0
4
eropa

Siapa bilang jalan-jalan ke Eropa itu cuma mimpi? Semua bisa jadi kenyataan kok, asalkan?? Bermodalkan Ini, Kamu Bisa Backpacker Ke Eropa! Nggak Percaya?

Siapa bilang jalan-jalan ke Eropa itu cuma mimpi? Ya, kalau kamu ngarepin travelling murah ke Eropa tapi ngoyo mau coba makan di resto mewah atau nongkrong a la anak gaul Eropa sih, dijamin butuh waktu buat nabungnya.

Tapi kalau emang niat kamu mau backpacker ke Eropa murah dengan penuh kesederhanaan, kamu juga tetap dapat kebahagiaan yang sama lho!

Mau ke Eropa? Simak beberapa modal ini:

1. Berburu Tiket Murah

Berburu tiket murah ke Eropa adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan dalam merencanakan backpacking ke Eropa. Waktu terbaik untuk travelling murah ke Eropa itu saat maskapai penerbangan lagi bikin promo diskon gede-gedean. Sebagai tips travelling murah ke Eropa, waktu keberangkatan kamu dimulai dari kapan kamu dapat tiket murahnya.

2. Nginep Gratis

Daripada berburu hostel murah sharing dengan traveller lain, mendingan kamu coba pertumpangan. Kamu bisa coba Couchsurfing, salah satu situs spesial untuk para traveller untuk tumpang menumpangi. Selain itu, kamu juga bisa kontak PPI atau Persatuan Pemuda Indonesia di negara yang bakal kamu kunjungin untuk minta tumpangan. Siapa tau, sesama orang Indonesia mau saling membantu.

Tahun 2018, 5 Tren Traveling Ini Banyak Disukai. Nomor 4 Paling Seru!!

3. Bawa Ransum

Biaya hidup di Eropa itu tergolong mahal. Selain masak di tempat host kamu, kamu juga perlu bawa beberapa perlengkapan di rumah untuk jaga-jaga kalau isi perut kalau lagi nggak bersahabat. Bawa ransum seperti susu bubuk, kornet dan abon terbukti bisa mengepas budget travelling ke Eropa lho.

4. Kenalan Pelajar Eropa

Eropa tuh bersahabat banget sama yang namanya pelajar karena banyak ngasih promo khusus untuk pelajar. Makanya, selama di Eropa, coba kenalan sama student di sana, siapa tau ditawarin beli tiket transportasi pakai kartu pelajarnya.

5. Minimalisir Barang

Namanya juga backpacker ke Eropa, barang yang kamu bawa juga harus minim dong. Mendingan sih kamu pakai tas carrier biar gampang dibawa kemana-mana, terlebih lagi kalau kamu mobile keluar masuk Metro. Ingat, jangan sampai bayar bagasi pesawat. Biaya bagasinya bikin nangis deh…

6. Selalu Sedia Air Mineral

Eropa tuh mahalnya komplit. Tau kan kalau air mineral aja bisa seharga Rp 15.000an? Tapi tenang aja, kran di sebagian besar Eropa atau tap water tuh aman untuk diminum. Jadi, sebelum keluar rumah, isi dulu botol minummu dengan air kran host atau penginapanmu.

Solo Traveling? Kenapa Tidak! Ini Tipsnya Biar Seru…

7. Cari Toilet Gratis

Nggak cuma di Indonesia, toilet Eropa juga berbayar. Kalau emang terpaksa untuk ke toilet, coba cari event gratis terdekat di sana, biasanya tersedia toilet gratis di dalamnya. Pura-pura liat-liat sekeliling aja dan langsung tembak ke toiletnya.

Nah, buat menambah keseruan backpackeran kamu ke Eropa, janagn lupa dan pantengin aplikasi POPULAR Now yang langsung bisa diunduh di Google Playstore maupun iOS Store sekarang juga, pastinya kagak bakalan bingung lagi loh!

(Visited 15 times, 1 visits today)