Biar Malam Ini Tidur Nyenyak, Ini Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi…

0
1
tidur nyenyak

Memang enak rasanya bersantai di teras rumah sambil menyeruput secangkir kopi. Biar Malam Ini Tidur Nyenyak, Ini Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi…

Memang enak rasanya bersantai di teras rumah sambil menyeruput secangkir kopi. Tapi, ingat, kopi salah satu minuman dengan kafein yang bisa membuat orang menjadi terasa melek lebih lama.

Kalau sudah begitu, minum kopi terlalu sore tidak dianjurkan guna mendapatkan tidur yang berkualitas. Dikutip dari Live Science, Kamis (10/8/2017), penelitian dari Journal of Clinical Sleep Medicine di tahun 2013 melaporkan idealnya minum kopi sebelum tidur sebaiknya berjarak 6 jam.

Guys.. Minum Kopi Ternyata Bisa Memperpanjang Usia Kalian Lho!

Sementara itu menurut Harvard Medical School’s Division of Sleep Medicine, jarak terbaik berkisar antara 4-6 jam sebelum waktu tidur. Hal ini tergantung dari efek yang Anda rasakan setelah meminum kopi.

Ketika tidur kurang nyenyak saat Anda mengonsumsi kopi dengan jarak 4 jam, maka ada baiknya untuk memundurkan jangka antara meminum kopi dengan tidur lebih lama. Jadi, jika Anda tidur pukul 22.00, maka waktu terbaik untuk meminum kopi adalah sekitar pukul 16.00-18.00 sore.

Tapi ingat, kopi bukanlah satu-satunya minuman yang mengandung kafein. Teh bahkan minuman bersoda juga salah satu jenis minuman yang punya kandungan kafein.

Jika ingin bersantai namun waktu sudah beranjak sore, coba ganti menu kopi atau minuman berkafein Anda dengan minuman yang lebih sehat seperti jus buah. Nah, mulai sekarang dingat-ingat ya agar tetap mendapatkan tidur berkualitas demi produktivitas yang baik keesokan harinya.

(Visited 47 times, 1 visits today)