Biar Nggak Kaget, Ini 5 Masalah Berat Usai Menjadi Pengantin Baru!

0
4
Pengantin Baru

Lega dan bahagia rasanya ketika akhirnya bisa mengikat janji suci dan menikah. Biar Nggak Kaget, Ini 5 Masalah Berat Usai Menjadi Pengantin Baru!

Lega dan bahagia rasanya ketika akhirnya bisa mengikat janji suci dan menikah dengan orang yang paling kita cintai. Tapi ini baru awal yang baru. Belum menjadi sebuah akhir, sebab akan ada banyak perubahan dan hal baru yang harus dihadapi.

Di tahun pertama pernikahan, pasti akan muncul sejumlah persoalan dan masalah baru. Mulai dari soal finansial hingga perkara beradaptasi dengan keluarga pasangan. Nah, biar nggak kaget, yuk kita cari tahu masalah apa saja yang umumnya terjadi di tahun pertama pernikahan.

Hubungan Menantu dan Mertua

Membangun komunikasi yang baru dengan mertua bisa bikin stres sendiri. Apalagi bila kamu dan mertua memiliki kepribadian yang jauh berbeda, pastinya butuh proses yang cukup lama untuk bisa saling menyesuaikan diri. Saling respek dan berusaha terbuka satu sama lain bisa jadi salah satu cara untuk menjembatani perbedaan yang ada antara menantu dan mertua ini.

Manajemen Waktu

Sebelum menikah, mungkin kamu bisa mengatur waktu dan jadwalmu sesuka hati. Tapi ketika sudah menikah, pastinya prioritas pembagian waktu akan ikut berubah. Kalau sebelumnya kemana-mana nggak perlu mengabari siapa-siapa, sekarang ada suami yang harus selalu diberitahu dan dikabari soal aktivitas kita setiap harinya.

Finalis Miss POPULAR Belajar How To Vote dan Perawatan di Dokter Anggi Dental Clinic

Kedekatan dan Membangun Keintiman

Meski kamu dan pasangan sebelumnya sudah mengenal cukup lama, tapi begitu menikah pasti ada sesuatu yang berubah dalam hal kedekatan atau keintiman. Membiasakan diri berada satu rumah dengan suami pada awalnya mungkin akan terasa canggung. Tapi selama bisa dikomunikasikan dengan baik dan terbuka, masalah ini pasti bisa diatasi dengan mudah.

Hei Pria, Ternyata Sederet Alasan Ini Penyebab Wanita Berubah Sikap Setelah Menikah!

Menyesuaikan Kebiasaan Harian

Nah ini mungkin terlihat sepele tapi bisa memicu pertengkaran di tahun pertama pernikahan. Kamu dan pasangan mungkin selama ini punya kebiasaan harian sendiri. Tapi begitu tinggal bersama, kebiasaan harian ini mau tak mau harus ikuti disesuaikan. Mulai dari rutinitas setiap bangun tidur hingga hal-hal yang biasa dilakukan di rumah sampai malam hari.

Urusan Finansial atau Keuangan

Segala hal yang berkaitan dengan keuangan sebaiknya selalu dikomunikasikan. Apalagi bila kamu dan pasangan sama-sama bekerja, manajemen keuangan perlu diatur bersama. Karena kalau tak dikomunikasikan dari awal, masalah uang bisa menimbulkan rasa curiga dan membuat komunikasi jadi tak nyaman.

Jadi, jangan kaget yah…

(Visited 492 times, 1 visits today)