Biar Nggak Kaget! Ini yang Dialami Pria Setelah Menjadi Seorang Ayah…

0
1
seorang ayah

Menjadi orang tua adalah sebuah pengalaman yang bisa mengubah hidup Anda hingga 180 derajat. Biar Nggak Kaget! Ini yang Dialami Pria Setelah Menjadi Seorang Ayah…

Tak terasa, kelahiran si kecil hanya tinggal menghitung hari. Momen tersebut akan membawa para pria ke sebuah pengalaman baru, di mana kehidupan tak lagi sama seperti dulu. Bagai para calon ayah yang sedang menanti kehadiran buah hati, bersiap-siaplah.

Ada banyak hal berubah ketika menjadi seorang ayah. Salah satunya dituntut untuk lebih bijaksana dan bertanggung jawab dalam menjalani kewajiban sebagai kepala keluarga. Sederet perubahan besar ini bakal muncul di depan mata.

1. Me Time Bakal Berkurang

Ketika masih lajang, pria tentu bisa dengan bebas mengisi waktu luang. Saat menikah, Anda mungkin masih bisa juga mencuri waktu kosong di sela-sela menemani istri. Tetapi setelah menjadi ayah, waktu luang akan dihabiskan bersama dengan pasangan untuk mengurus si kecil. Jangan bersedih, waktu ini bisa dimanfaatkan agar keluarga tetap harmonis.

5 Ide Hangat Aktivitas Bareng Sang Ayah Bersama Anak Perempuannya!

2. Merasa Terintimidasi

Seorang ayah berperan sebagai penyedia di dalam keluarga. Namun kebutuhan materil saja tidaklah cukup. Anda mungkin akan merasa terintimidasi dengan pasangan. Secara alami, ibu memiliki apa yang dibutuhkan oleh si kecil. Jangan berkecil hati dulu. Anda masih bisa menyusui si kecil walau hanya dengan botol susu. Anda juga bisa bergantian menimang si kecil hingga ia tertidur. Lakukan apa yang bisa seorang ayah lakukan demi si kecil.

3. Uang yang Tidak Pernah Cukup

Setelah memiliki anak, berapapun uang yang dihasilkan selalu dirasa tidak cukup. Membeli kebutuhan susu, popok hingga kunjungan dokter bisa menguras tabungan dengan cepat. Karena itu, sangat penting untuk memperketat pengeluaran agar dapat dialihkan pada kebutuhan yang lebih penting.

4. Ikatan Teman Baru

Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan berjumpa dengan orang-orang baru. Mereka adalah sesama orang dewasa yang memiliki anak. Lingkaran pertemanan yang baru bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi pengalaman mengasuh. Hal ini juga akan membuat ikatan dan pengalaman baru.

Hah, Stres Ayah Dapat Pengaruhi Perkembangan Otak Anak?

5. Jadi Merasa Lebih Keren

Ketika memiliki anak, Anda akan dipanggil sebagai ” Ayah” , ” Papa” , ” Daddy” atau sebutan sayang lain. Anda akan menjadi jagoan bagi si kecil. Segala sesuatu yang dilakukan akan membuatnya terkesima. Pastikan untuk terus memberinya contoh yang baik. Hadiah terbaik bagi seorang ayah adalah ketika anaknya tumbuh lebih hebat dari sang ayah.

(Visited 49 times, 1 visits today)