Biasanya, 5 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Stres!

0
1
pada tubuh

Setiap individu memiliki tekanan atau masalahnya masing-masing yang mengakibatk stres. Biasanya, 5 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Stres!

Entah masalah keluarga, pekerjaan, atau dari diri sendiri. Tekanan inilah yang dapat menimbulkan stres. Stres yang tidak bisa diatasi bukan hanya membuat berdampak pada kesehatan jiwa, efeknya pun terlihat pada kulit. “Stres kronis dapat memberikan dampak paling parah bagi kulit,” kata dokter spesialis kulit asal New York, Amerika Serikat, Whitney Bowe.

Berikut berbagai dampak dari stres bagi kulit Anda:

1. Stres memicu inflamasi atau peradangan

Menurut Bowe, stres dapat memperlambat pencernaan di usus. Semakin lama stres berlangsung, semakin besar juga dampaknya pada pencernaan.

Inilah Pekerjaan Terbaik untuk Anda yang Super Sensitif…

“Hal ini memungkinkan bertumbuhnya bakteri tidak sehat pada tubuh dan terganggunya keseimbangan alami mikroba pada usus, yang memicu inflamasi atau peradangan di seluruh tubuh,” katanya.

2. Sistem kekebalan tubuh melemah

Dermatolog Amerika Serikat, Michael Eidelman mengatakan bahwa stres membuat tubuh melepaskan hormon kortisol yang berperan besar pada peningkatan gula dalam aliran darah. Ketika tubuh memproduksi lebih banyak kortisol, sistem kekebalan tubuh akan melemah.

3. Masalah rambut

Beberapa orang yang stres mungkin akan mengalami masalah rambut seperti rambut berminyak/lepek, kering, rontok, atau berketombe karena stres yang berlebihan.

4. Kerusakan pada kuku

Menurut Science Daily, kuku bisa menjadi rapuh atau mengelupas selama masa stres yang panjang.

(Visited 147 times, 1 visits today)