Bolehkah Minum Minuman Berenergi Saat Nyetir Mudik Lebaran?

0
4
Saat Nyetir

Saat tubuh merasa kelelahan, seringkali minuman berenergi jadi pilihan. Bolehkah Minum Minuman Berenergi Saat Nyetir Mudik Lebaran?

Mengemudi jarak jauh seperti saat mudik Lebaran tentu menguras energi. Ketika merasa lelah, sebagian pengemudi suka mengkonsumsi minuman berenergi. Minuman berenergi ini sering digunakan sebagai doping untuk meningkatkan stamina tubuh dan membuat tubuh jadi lebih segar.

Sesaat setelah mengkonsumsi minuman energi, badan memang akan terasa lebih segar dan bugar. Efek ini lebih disebabkan oleh kandungan kafein di dalam minuman energi. Otot-otot badan yang tadinya sudah lemas dan letih tiba-tiba dipaksa kembali bekerja.

Tiga Cara Memeriksa Kondisi Aki Mobil

Sayangnya kebanyakan orang ternyata salah kaprah soal minuman berenergi ini. Dengan adanya lonjakan energi yang tercipta saat minum minuman berenergi, banyak orang yang mengonsumsinya tanpa tahu pikir panjang.

Dampak badan yang sudah lelah tapi dipaksa bekerja lagi baru terasa saat efek minuman berenergi tersebut hilang. Badan akan terasa sangat lelahnya dan membuat waktu recovery ke kondisi awal semakin lama.

Ini tak berarti kalau Anda tak boleh mengonsumsi minuman berenergi saat merasa lelah menyetir atau butuh dorongan energi. Untuk itu, langkah terbaik saat merasa lelah ketika mengemudi ke luar kota atau mudik Lebaran adalah beristirahat dan tidur.

(Visited 829 times, 1 visits today)