Bos Tak Juga Menaikkan Gaji! Lakukan Aja 5 Hal Ini…

0
5
Menaikkan Gaji!

Mendapat pengakuan sebagai karyawan teladan dari perusahaan tentunya menjadi prestasi yang membanggakan. Bos Tak Juga Menaikkan Gaji! Lakukan Aja 5 Hal Ini…

Sebagai bawahan Anda harus bisa bersikap baik kepada bos. Jadi, bagaimanapun sikap bos kepada Anda tetaplah harus disikapi dengan baik supaya Anda tidak terkesan menjadi bawahan yang kurang sopan.

Selain bos yang otoriter, ternyata ada juga bos yang pelit dan tentunya akan menyulitkan posisi Anda. Sebenarnya, bos pelit itu bisa dihadapi dengan mudah asalkan Anda mengerti dan mengetahui cara mudah dalam mengambil hatinya.

Memang, bernegosiasi dengan bos yang selalu enggan untuk menaikkan gaji “layak” adalah suatu hal yang paling menyebalkan. Namun daripada kemampuan Anda tak memperoleh kompensasi yang sesuai, maka ada baiknya Anda melakukan lima hal ini pada bos yang selalu berkata tidak itu.

1. Efektifkan Waktu Di Kantor, Tak Perlu Pergi Ke Kantor Jika Memang Pekerjaan Bisa Diselesaikan Di Rumah

Sebagai seorang karyawan yang sudah melakukan pekerjaan di atas target dan harapan perusahaan, Anda juga berhak memperoleh keleluasaan dalam bekerja. Jika memang bos Anda adalah orang yang selalu berkata tidak untuk menaikan gaji. Maka ada saatnya Anda menjadi pekerja yang lebih pandai memanfaatkan waktu. Contohnya kurangi hari kerja dikantor dan melakukan pekerjaan dari rumah. Dalam seminggu, Anda bisa bekerja dari rumah selama dua atau tiga hari. Dengan kata lain ini adalah salah satu bentuk protes pada perusahaan.

2. Buatlah Ide Brilian Yang Akan Membuat Perusahaan Mau Menaikan Gaji

Jika bos Anda adalah seorang yang pelit, Anda harus pandai-pandai melihat situasi dan kondisi. Lakukan pengajuan saat perusahaan sedang membutuhkan strategi baru dalam pemasaran misalnya. Dengan kemampuan dan kinerja yang Anda miliki, cobalah untuk membuat penawaran mengenai ide brilian yang Anda miliki dan peluang keuntungan yang akan diperoleh oleh perusahaan, dengan kenaikan gaji yang Anda inginkan. Jika bos memang peduli dengan perusahaan, pasti dia akan berpikir ulang untuk memenuhi keinginan Anda.

Dapat Teguran dari Bos? Begini Cara Menanggapinya Agar Kinerja Kembali Baik…

3. Tunjukan Bahwa Perusahaan Membutuhkan Anda

Memang tak mudah untuk bernegosiasi gaji dengan bos yang pelit. Namun Anda bisa menunjukkan bahwa perusahaan membutuhkan Anda. Katakan pada mereka bahwa Anda memiliki pengalaman dan kinerja yang baik.

4. Berbicaralah Pada Seseorang Yang Memiliki Pengaruh Besar Terhadap Bos

Cobalah peka dan cari tahu, siapa orang yang memilik pengaruh besar pada bos . Hal ini tidaklah sulit, terlebih jika bos Anda sebenarnya bukanlah pengambil keputusan tertinggi, maka hal ini akan lebih mudah. Cobalah untuk membicarakan masalah yang anda hadapi pada orang tersebut, dan dapatkan simpatinya dengan baik, hanya saja catatannya jangan pernah Anda menjadi seorang penjilat. Nah, jika Anda telah memperoleh kepercayaan orang tersebut, maka ia akan dengan mudah untuk membujuk bos Anda agar menaikkan gaji. Dengan catatan , kinerja Anda memang benar-benar baik.

5. Keluar dan Tinggalkan Pekerjaan Anda

Perlu kesabaran ekstra memang dalam menghadapi bos super pelit yang tak bisa menghargai pekerjaan. Jika semua hal sudah Anda lakukan, maka keputusan terakhir adalah keluar dari pekerjaan dan dapatkan tawaran pekerjaan yang jauh lebih baik dari saat ini. Karena jika Anda terus-menerus bertahan disana, Anda hanya akan membuang energi. Dan tak perlu dipungkiri bahwa bekerja adalah untuk mendapatkan uang.

(Visited 755 times, 1 visits today)