Sudah Tau? Ini Manfaat Bowling untuk Kesehatan Pria!

0
1

Bowling merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan mengasyikkan. Sebab, untuk bisa main bowling, kamu tidak harus memiliki keahlian khusus atau kekuatan tenaga atau. Jadi, manfaat bowling yang paling bisa dirasakan orang awam biasanya adalah untuk bersenang-senang.

Padahal, bowling itu tetap disebut olahraga dan memiliki manfaat untuk kesehatan, lho! Walaupun tidak mengeluarkan banyak keringat dan tenaga, olahraga yang satu ini tetap memiliki manfaatnya untuk kesehatan. Apa saja, ya, manfaatnya?

Baik untuk Kesehatan Otot

Pose serta gerakan yang kamu lakukan saat bermain bowling melibatkan banyak otot, salah satunya otot lengan karena kamu harus memegang serta melempar bola dengan cara, arah, dan kecepatna yang tepat agar bisa menghantam pin sebanyak-banyaknya. Jika bowling dilakukan secara rutin, ototmu akan terasa lebih kuat, sehat, dan lentur.

Duh, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Ya Waktu Pasangan Menangis

Melatih Koordinasi Mata dan Tangan

Saat bermain bowling, kita harus mampu mengkoordinasikan gerakan tangan sesuai dengan perhitungan yang sudah kita lakukan. Dengan begitu, hal itu akan melatih kemampuan motorik dan fokusmu agar menjadi lebih baik.

Mencegah Penyakit Kardioviskular

Penyakit jantung dan stroke merupakan penyakit yang disebabkan oleh gangguan jantung atau pembuluh darah. Nah, bowling ini dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung serta karena akan membuat tubuh aktif bergerak. Lebih baik main bowling, kan, daripada berdiam diri?

Melancarkan Peredaran Darah

Olahraga ini ternyata juga dapat melancarkan peredaran darah, lho! Dengan begitu, kamu bisa menghindari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh tidak lancarnya atau tersumbatnya aliran darah. Hal itu tentunya berbahaya karena dapat menghambat asupan oksigen dan sari makanan dalam tubuh!

Meningkatkan Kepadatan Tulang

Bowling ternyata bisa meningkatkan kepadatan tulangmu, POPle. Hal ini harus diperhatikan khususnya untuk orang yang sudah lanjut usia karena kesehatan tulangnya mulai menurun dan berisiko terkena osteoporosis.

Nggak Perlu Panik, Coba Telan Dark Chocolate Waktu Batuk Menyerang

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 65 times, 1 visits today)