Selain Karena Enak, Buah Ini Paling Efektif Cegah Kanker Lho!

0
2

Nangka, disantap langsung sebagai buah maupun diolah, adalah kuliner yang sangat enak. Tapi selain karena lezat si buah ini ternyata punya khasiat yang luar biasa lho!

 

Beruntunglah jika kamu penggila nangka, makanan ini selain baunya harum dan rasanya enak, ternyata juga ada manfaat baik cegah penyakit seperti kanker! Wah, benarkah?

Makanan yang juga dikenal dengan sebutan ‘katahal’, ‘halasina hannu’, ‘palappalam’ dalam bahasa India tersebut memang sangat populer. Dengan kulit luaran bergerigi kecil, ternyata buah di dalamnya sangat empuk dan juga manis.

Tak jarang sebagian orang juga menggunakan biji nangka sebagai campuran dalam gula merah, supaya gula yang dibuat memiliki aroma harum manis dar buah nangka. enak bukan?

Kembali lagi fokus ke manfaat buah nangka untuk kesehatan. kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana nangka dapat mengobati dan mencegah penyakit serius seperti kanker?

Kita tahu bahwa kanker adalah penyakit berbahaya yang mana pertumbuhannya sangat cepat dalam menyerang organ dalam tubuh. Jika tak segera ditangani akhirnya ini malah hanya akan menghancurkan jaringan dan hormon.

Ssstt, Ini 5 Cara Ajak Nonton Bareng ‘Film Biru’ Bareng Pacar Tanpa Ditolak!

Beberapa jenis kanker ada yang sangat sulit untuk diobati. Nah, sebelum terlanjur parah ada baiknya mencegah. Dilansir dari Boldsky, penelitian terbaru mengungkapkan sederet manfaat nangka.

1. Nangka kaya akan fitonutrien

Fitonutrien adalah salah satu elemen alam terbaik yang dapat membantu memerangi produksi dan memperbanyak sel-sel kanker. Fitonutrien bisa masuk ke aliran darah Anda dan mencegah pertumbuhan sel abnormal, sehingga mencegah kanker.

2. Mengandung senyawa saponin

Saponin dikenal untuk mencegah berkembangnya sel-sel kanker di usus besar, sehingga ini juga ampuh mencegah kanker usus besar.

3. Baik untuk pencernaan

Mengandung banyak serat, nangka punya kemampuan untuk flush racun dalam tubuh Anda. Ketika tubuh bebas dari racun, kanker tak akan tumbuh dalam tubuh.

Pengibaran Bendera Merah Putih Ini Pecahkan Rekor Sekaligus Masuk MURI..

4. Kaya akan kandungan antioksidan

Antioksidan dapat melindungi sel-sel Anda dari kerusakan radikal bebas, sehingga mencegah kanker. Nangka jadi salah satu buah dari buah-buahan lain yang punya amunisi antioksidan!

5. Banyak kandungan vitamin dan mineral

Ini baik karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dari dalam, sehingga tubuh dapat melawan sel-sel kanker.

(Visited 34 times, 1 visits today)