5 Buah yang Sering Dikonsumsi Ini Ternyata Mengandung Racun Lho!

0
3
5 Buah yang Sering Dikonsumsi Ini Ternyata Mengandung Racun Lho!
Photo Source: sheddingpoundsandsadness.files.wordpress.com

Pasti beberapa diantara buah ini kalian pernah memakan di antara 5 buah ini kan? Tapi apakah kamu tahu kalau ada racun yang terkadung didalam buah tersebut?

 

Untuk memberi asupan gizi pada tubuh manusia agar senantiasa sehat kita di anjurkan untuk memakan buah-buahan. Namun apa jadinya jika ternyata ada buah yang masuk kategori makanan berbahaya di dunia?

Pasalnya menurut sebuah riset ada beberapa buah-buahan yang bisa memicu bahaya karena terdapat racun di dalamnya. Meski buah-buah ini memang tetap aman dikonsumsi dengan anjuran yang tepat. Kira-kira apa saja ya POPle?

1. Belimbing

Mengkonsumsi buah ini dalam jumlah yang banyak tidaklah memberikan bahaya apapun, itu jika kalian dalam keadaan sehat. Lain cerita apabila kalian adalah penderita diabetes.

Mengkonsumsi buah belimbing bagi penderita diabetes biar sedikit, bisa berujung pada kematian. Penderita diabetes yang mengkonsumsi belimbing bisa mengalami reaksi muntah, lemah cegukan,masalah psikomotorik, dan masalah mental.

2. Tomat

Sebelum mengkonsumsi buah tomat, pastikan kamu telah memotong daun dan batangnya. Karena 2 bagian inilah yang mengandung racun.

Di 2 bagian tomat tersebut yakni daun dan batangnya mengandung zat beracun yang disebut dengan glycoalkaloid. Jika sampai masuk ke dalam tubuh, zat ini bisa mengakibatkan rasa gugup berlebihan dan juga masalah pada pencernaan.

Cobalah Untuk Tidur di Waktu Jam Istirahat Kerja. Kenapa?

3. Buah Ceri

Rasanya yang manis membuat buah ini begitu digemari orang-orang. Tapi jangan sekali-kali kamu memakan bijinya, karena biji ceri mengandung racun yang berbahaya.

Biji buah ceri mengandung zat hidrogen sianida yang apabila masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan sejumlah masalah seperti sakit kepala, pusing, kebingungan, gelisah, dan muntah. Dalam dosis yang besar bisa mengakibatkan masalah lebih serius seperti kesulitan bernapas.

4. Kacang Mete

Kacang mete mentah diketahui mengandung racun urushiol, racun yang sama pada tumbuhan poison ivy. Jika sampai urushiol ini sampai masuk ke dalam sistem tubuh, dapat mengakibatkan efek yang sangat mematikan. Beruntungnya adalah angka kasus karena keracunan kacang mete sangatlah rendah.

Wah… Roller Coaster Ini Hadir di Sebuah Kapal Pesiar lho! Berani Coba?

5. Pala

Siapa yang menyangka bahwa buah yang memiliki banyak manfaat bagi penderita diabetes dan juga hepatitis ini ternyata memiliki racun yang berbahaya bagi manusia. Pala mengandung zat adiktif yang disebut dengan myristicine.

Zat ini bisa mengakibatkan orang muntah-muntah, berkeringat, halusinasi, dan sakit kepala. Sempat ada kasus dimana sekelompok remaja yang berhalusinasi karena memakan terlalu banyak buah pala.

(Visited 2,368 times, 1 visits today)