Buat Pecinta Cokelat, Jangan Simpan Cokelat Kalian di dalam Kulkas!

0
2
pecinta cokelat

Para pecinta cokelat biasanya cenderung menyimpan benda manis ini di kulkas. Buat Pecinta Cokelat, Jangan Simpan Cokelat Kalian di dalam Kulkas!

Para pecinta cokelat biasanya cenderung menyimpan benda manis ini di kulkas. Selain menghindari agar tidak leleh terkena suhu yang tinggi, cokelat juga jadi bisa awet dan dimakan kapan saja. Tapi, tahukah kamu kalau menyimpan cokelat di lemari es adalah sebuah kesalahan besar? Wah kenapa ya?

Seorang ahli makanan manis bernama Luke Owen Smith mengatakan bahwa cokelat harusnya tidak pernah disimpan dalam kulkas, bahkan pada hari-hari yang hangat. Ia mengatakan bahwa cokelat yang mengeras di kulkas hanya akan merusak rasanya yang enak.

Tahukah Kamu Kalau Mengkonsumsi Cokelat Itu Sehat?!

Suhu Dingin Merusak Cokelat

“Cokelat seharusnya tidak pernah disimpan di kulkas,” ungkap Luke. “Itu hanya akan merusak rasanya. Suhu yang amat sangat dingin bisa membuat cokelat terasa tidak enak sama halnya dengan cokelat pada suhu yang sangat panas.”

Mengetahui kenyataan ini kamu pasti akan bertanya-tanya lagi, “Trus aku harus nyimpen cokelatnya di mana biar nggak meleleh?” Tenang aja, Luke udah kasih tahu jawabannya juga.

Menurut Luke, cokelat idealnya disimpan di tempat yang gelap, sejuk dan kering, tapi bukan di kulkas. Ia menyarankan agar cokelat ini disimpan di lemari dengan suhu antara 10 sampai 20 derajat celcius. Akan tetapi, jika memang suhu mencapai 28 derajat celcius, Luke menyampaikan bahwa kita memang tidak punya pilihan lain selain mendinginkannya di kulkas. Daripada harus mencair dan rusak kan?

(Visited 3 times, 1 visits today)