Lagi Suntuk? 5 Cara Ini Ampuh Buat Pikiran dan Tubuh Tenang Sepanjang Hari!

0
7
Photo Source: summitdentalhealth.net

Banyak cara-cara yang bisa membawa aura positif, pikiran dan tubuh jadi lebih tenang. seperti cara unik berikut ini!

 

Seringali lika-liku kehidupan ini membuat cemas, panik dan khawatir. Akibatnya, hal ini berdampak buruk pada pekerjaan, tugas kuliah dan hal lain yang tidak terkait dengan permasalahan yang kamu hadapi. Nah, agar kecemasanmu tidak berdampak pada hal-hal lainnya cobalah untuk lebih rileks dalam menghadapi hidup.

Berikut cara aneh tapi ampuh membuat kamu lebih tenang seperti dilansir dari Prevention..

1. Mencium Aroma Jeruk

Saat stres, indera penciuman jadi jauh lebih tajam. Dan ternyata ketika mencium aroma jeruk rasa cemas bisa berkurang. Sebuah penelitian di Brasil menyebutkan bahwa peserta ujian yang mengendus minyak esensial jeruk selama menit sebelum ujian merasa jauh lebih tenang.

2. Kurangi Pencahayaan

Perubahan sederhana di sekitar bisa membuat Anda jadi tampak bahagia. Tingkat pencahayaan dalam ruangan yang tinggi bisa meningkatkan stres, membuat lapar, dan membuat makan jadi terburu-buru. Beralihkan untuk menurunkan cahaya jadi lebih teduh untuk menurunkan stres, membuat suasana hati membaik.

Efek Menakjubkan Dari Jatuh Cinta Adalah Memotivasi Hidup

3. Memakai Kemeja Tipis

Tentunya kemeja berbahan katun jadi pilihan. Pilih katun rayon yang licin, terasa dingin dan menyerap keringat tapi mudah kusut. Jika ingin maksimal lagi, pakai kemeja yang berkualitas 100% cotton. Oh ya, pakai kemeja warna cerah jangan hitam!

4. Air Putih

Ya, jangan tertipu sugesti kalau minuman ringan nan dingin bisa bikin tubuh jadi adem. Salah! Justru air putih yang ampuh untuk bikin tubuh jadi lebih adem. Minuman ringan dingin bikin tubuh jadi adem itu sugesti. Plus, dampaknya buruk untuk kesehatan loh …

Wow, Katanya Gel Ini Bisa Bikin Pria Langsung ‘Greng’ di Ranjang Lho!

5. Bersantai

Gerakan terburu-buru bakal bikin tubuh cepat keringatan. Otomatis kemeja kerja jadi keringatan terutama di bagian leher. Repot kan? Untuk itu, jelas harus diprediksi apa-apa saja yang bisa dilakukan agar tubuh tak banyak bergerak.

(Visited 363 times, 1 visits today)