Ternyata Bukan IQ Tinggi yang Menentukan Kesuksesan Seseorang, Melainkan Hal Ini..

0
2

Apakah mereka yang lulus dengan nilai yang baik selama masa pendidikan bisa mendapatkan pekerjaan prestisius dengan gaji yang tinggi nantinya? Nyatanya, tidak seperti itu.

 

Pernah mendengar atau bahkan menemukan teman semasa sekolahmu dulu yang tergolong pintar tapi biasa-biasa saja dalam karier? Atau para juara kelas yang kalah sukses dalam segi penghasilan dari mereka yang bahkan tak masuk peringkat 10 besar?

Sebuah fakta dikemukakan oleh psikolog Angela Duckworth, bahwa rahasia kesuksesan bukanlah kecerdasan intelektual yang tinggi melainkan kegigihan atau apa yang ia sebut dengan ‘grit’ atau sikap sabar dan pantang menyerah.

Ternyata Ada Rahasia Sukses dengan Cara yang Kurang Disukai!

Dalam kata lain, IQ di atas rata-rata bukanlah yang terpenting untuk memprediksi kesuksesan seseorang di masa depan. Duckworth sendiri sudah melakukan penelitian tersebut selama beberapa tahun untuk mempelajari dan membuktikan kebenaran ungkapan bahwa ‘kerja keras mengalahkan bakat’.

Psstt, Ini Dia 5 ‘Alat’ Bercinta yang Paling Disukai Wanita

“Kombinasi passion dan kegigihan adalah formula yang membuat orang menjadi spesial. Dalam satu kata, mereka memiliki grit,” kata Duckworth seperti dilansir dari Independent

Duckworth juga menyebutkan kalau orang-orang sukses memiliki passion yang terus menggelora. Ia juga meyakini bahwa usaha dua kali lebih penting di banding bakat atau keterampilan.

Selain Meyenangkan, Main Billiard Ternyata Juga Menyehatkan Lho….

Namun untuk Einstein atau Mozart, ia mendefinisikan jenius dengan cara lain. Duckworth mengatakan, orang-orang gritty memiliki empat sifat yang melimpah, yakni minat, giat berlatih, memiliki tujuan, dan harapan.

 

(Visited 2,222 times, 1 visits today)