Bukan Messi atau Ronaldo! Tahun 2018, Pemain Terbaik Jatuh Ke Tangan Luka Modric..

0
2
pemain terbaik

Gelaran The Best FIFA Football Awards 2018 digelar di London pada hari Selasa (25/09). Bukan Messi atau Ronaldo! Tahun 2018, Pemain Terbaik Jatuh Ke Tangan Luka Modric..

Acara penghargaan award ini merupakan agenda tahunan FIFA untuk memberikan penghargaan kepada insan-insan terbaik dalam sepakbola. Puncak dari seremoni ini biasanya adalah pengumuman pemain terbaik dunia versi FIFA. Perebutan trofi pemain terbaik ini dinilai paling bergengsi dibanding penghargaan lainnya, meski pamornya masih kalah jauh dibanding Ballon d’Or.

Gelandang timnas Perancis, Luka Modric, resmi menyabet predikat pemain terbaik dunia dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Award 2018. Penghargan ini diberikan berdasarkan hasil voting yang diikuti kapten, manajer, dan ofisial media dari masing-masing tim internasional.

Satu Lagi, Klub Serie-A Siap Membajak Pemain Bintang Real Madrid!

Keberhasilan Modric menjadi pemain terbaik dunia ini makin spesial karena berhasil menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi yang bergantian menguasai award itu dalam sepuluh tahun terakhir.

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan FIFA, Modric mengantongi jumlah suara 29,06 persen. Dia mengungguli megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang meraih 19,08 persen suara, dan top scorer Liverpool, Mohamed Salah, dengan 11,23 persen suara. Dari 29,06 persen suara yang dikantongi Modric, lima poin suara di antaranya berasal dari Lionel Messi.

“Saya sangat bangga dan terhormat. Ini malam spesial untuk saya dan juga momen spesial dalam karier saya. Saya harus menikmatinya,” ujar Modric seperti dikutip situs resmi FIFA.

Kylian Mbappe Sesumbar Mampu Menjadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2018

Terpilihnya pemain 33 tahun itu terbilang pantas mengingat pencapaiannya selama setahun terakhir, terkhusus dalam empat bulan ini. Setelah membawa Real Madrid meraih juara Liga Champions ketiga beruntun, Modric tampil cemerlang di Piala Dunia 2018.

Meraih berbagai gelar bergengsi dalam waktu berdekatan tak pernah disangka-sangka oleh Modric. Dia pun senang bisa meraih gelar Pemain Terbaik FIFA yang sudah jadi impiannya sejak lama.

(Visited 229 times, 1 visits today)