Bukan Patung Liberty, Ini Dia Patung Tertinggi di Dunia yang Ada di India…

0
0
patung tertinggi

India baru saja meresmikan ‘Statue of Unity’ atau Patung Unity yang diklaim tertinggi di dunia. Bukan Patung Liberty, Ini Dia Patung Tertinggi di Dunia yang Ada di India…

New Delhi – Perdana Menteri India, Narendra Modi, meresmikan patung pejuang persatuan Sardar Vallabbhai Patel pada Rabu, 31 Oktober 2018, dengan pengawalan ketat. Patung yang disebut sebagai yang tertinggi di dunia ini, 182 meter berada di negara bagian Gujarat.

Sardar Vallabbhai Patel merupakan seorang pemimpin kemerdekaan India. Patung ini dikenal sebagai “Patung Kesatuan”. Patel juga menjabat sebagai menteri dalam negeri pertama negara itu, setelah pemerintahan kolonial Inggris berakhir pada 1947.

Patung ini dua kali lebih tinggi dari Patung Liberty di New York dan juga lebih tinggi dari patung tertinggi berikutnya di dunia, Garuda Wisnu Kencana (130 meter). Patung yang dilapisi perunggu tersebut terdiri dari hampir 100.000 ton baja dan beton. Selain itu, di lokasi patung juga akan didirikan sebuah museum yang didedikasikan untuk kehidupan dan karya Patel, seperti sekitar 40.000 dokumen, 2.000 foto dan pusat penelitian.

Aih… Gaya Bercinta Asal India Ini Katanya Bisa Menunda Ejakulasi Lho?

Untuk membuat Statue of Unity di India terdiri dari bahan ton dan baja, yakni 25 ribu ton baja dan 1.700 ton perunggu. Sebagai cara India meresmikan Patung Unity ini, mereka menyebarkan bunga dengan helikoper dari ketinggian.

Potret Patel pada Statue of Unity digambarkan sedang mengenakan pakaian tradisional India dengan selendang yang disampirkan di atas bahunya. Untuk membangun Statue of Unity ini konstruksi membutuhkan sekitar 210 ribu meter kubik semen untuk membangunnya.

Meskipun sekarang menjadi patung yang tertinggi di dunia, namun Statue of Unity ini akan segera digeser dengan pembangunan patung lain di India. ndia akan membangun patung peringatan untuk prajurit Raja Chhatrapati Shivaji dengan ketinggian 212 meter, nantinya.

(Visited 106 times, 1 visits today)