4 Buku yang Wajib Kamu Baca Semasa Hidup!

0
1
buku yang wajib kamu baca

Tidak semua orang suka membaca, tetapi buku – buku yang wajib kamu baca berikut ini tidak akan membuat kamu merasa membuang waktu.

Jika kamu tidak suka membaca buku dan ingin memulai kebiasaan membaca, tidak perlu bingung harus memulai dari mana. Pada artikel ini, penulis akan merekomendasikan 4 buku yang wajib kamu baca selagi masih memiliki waktu dan kesempatan.

To Kill a Mockingbird

Salah satu novel terlaris sepanjang masa yang telah terjual lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia. To Kill a Mockingbird merupakan novel yang mengekspos ketimpangan dan ketidakadilan rasial yang hingga saat ini masih relevan dan terjadi secara universal.

Jurnalis pemenang penghargaan Pulitzer, Rick Bragg menuliskan di laman Reader’s Digest, “Banyak orang yang menganggap bahwa To Kill a Mockingbird sebagai novel bertema hak sipil, akan tetapi buku ini melampaui permasalahan tersebut. Novel ini menceritakan mana yang benar dan salah, mana yang merupakan kebaikan dan kekejian.”

Frankeinstein

Kamu pasti sudah tahu tentang manusia yang bentuknya seperti monster, dihidupkan kembali oleh seorang ilmuwan gila yang memiliki ambisi tinggi.

Mary Shelley ketika menuliskan novel Frankenstein masih berusia remaja, bersama dengan Gary Reed rekannya. Plot yang tidak terduga (mungkin sudah terduga jika kamu sudah menonton versi layar lebarnya) serta bahasa yang mudah dipahami akan menghidupkan imajinasi masa kecilmu.

Murder on the Orient Express

Tahun 2017 silam, novel karya Agatha Christie ini diangkat menjadi film layar lebar. Film yang menarik tersebut merupakan adaptasi dari novel ini yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1934.

 

Versi novel dari Murder on the Orient Express memiliki cerita yang lebih komprehensif (seperti film yang diadaptasi dari novel lainnya) dan cerita yang menarik menjadikan novel ini cocok bagi kamu yang ingin memulai kebiasaan membaca buku.

Of Mice and Men

Buku karya John Steinbeck yang bertajuk Of Mice and Men masih digemari oleh pembaca generasi sekarang. Ceritanya yang sangat emosional dan menyentuh akan membuat perasaanmu tidak menentu saat membaca buku ini.

(Visited 1 times, 1 visits today)