Calum Scott Berhasil Memukau Penonton Jakarta Menjadi Sendu

0
7
calum scott

Konser Calum Scott bertajuk ‘Only Human Live in Indonesia’ sukses dilaksanakan kemarin malam (2/11/18) tepatnya di Balai Kartini.

Penikmat musik pop tentu sudah tidak asing lagi dengan penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Inggris ini yaitu Calum Scott. Dirinya baru saja menggelar konser di Jakarta dan berjalan sukses. Dimulai dengan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka konsernya, penonton pun semua berdiri sambil menyanyikan lagu kebangsaan bersama-sama.

Lagu pembuka pertama diawali dengan Come Back Home, penonton pun bersorak melihat kehadirannya. Setelah lagu selesai, Calum pun mengatakan, “Jakarta, bagaimana perasaan Anda?” ujarnya, diikuti teriakan penonton. Kemudian dilanjutkan dengan lagu Only Human. Calum pun melakukan interaksi dengan penggemarnya sebelum menyanyikan lagu Rhythm Inside, “Halo Jakarta, ini pertama kalinya saya berada di Jakarta. Tur Only Human, jadi ini sangat istimewa. Lagu berikutnya aku akan bernyanyi untukmu, ini tentang perasaan ketika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya, dan membuat Anda berbunga-bunga, aku ingin sesuatu seperti itu”  ucapnya.

calum scott

Saat akan menyanyikan lagu Sore Eyes, dirinya pun bercerita tentang saudara perempuannya. Ini adalah alasan Calum mulai bernyanyi, saudara perempuannya mendengar Calum bernyanyi di kamar dan sangat mempercayai kemampuannya. Dia pula yang mendorong dirinya ke dalam kompetisi, rasa terima kasih pun diutarakan karena berkat saudara perempuannya maka cerita hidupnya sekarang dimulai dari sana. Bahkan di album baru, Calum ingin memastikan saudara perempuannya ini ikut berkontribusi di albumnya. Baginya, dia adalah pahlawan dan Calum pun ingin membuatkan lagu yang didedikasikan untuk saudara perempuannya tersebut.

Lagu yang sangat aneh bagi Calum karena biasanya dirinya menyukai lagu ballad dan lagu cinta, namun di lagu Good To You, dirinya ingin membuat lagu tentang perasaan nyaman dan bahagia, dirinya juga ingin semua pendengarnya bisa menjadi baik satu sama lain.

Ternyata Genre Musik Mempunyai Efek Terhadap Mood Kalian Lho…

Saat lagu Hotel Room, Calum bercerita bahwa dirinya memulai bermusik dengan piano dan gitar. Tur Only Human juga untuk menunjukkan ketika musik benar-benar melekat di hati dirinya. Lagu dengan instrumen dan pesan yang bagus pada lagu ini sebenarnya adalah tentang patah hati. Calum mengatakan, “Ini tentang hatiku yang hancur. Aku memberikan hati kepada seseorang, ini adalah lagu tentang isi hatiku, dan aku ingin berbicara tentang harapan yang mungkin suatu hari nanti akan terjadi” ungkapnya.

What I Miss Most dan Give Me Something  menjadi dua lagu terakhir sebelum akhirnya Calum sempat break sebentar. Penonton pun heboh sambil berteriak “We want more“. Tak lama kemudian, Calum pun kembali ke atas panggung. Kali ini ada yang berbeda dari dirinya, yaitu menggunakan ikat kepala batik. Penonton di Balai Kartini pun serentak memuji penampilannya dengan teriakan. “Benarkah ini cara memakainya? Sebelum sampai ke lagu terakhir, aku hanya ingin mengatakan, aku menikmati setiap lagu yang dinyanyikan untuk Anda dan juga menikmati setiap menitnya. Aku memiliki pekerjaan yang indah sepanjang malam di mana aku bisa bernyanyi bersama Anda” katanya.

Lagu If Our Love Is Wrong dan Dancing On My Own akhirnya menjadi lagu penutup di malam kemarin. Calum pun berpamitan kepada penggemarnya, “Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di sini. Aku telah menghabiskan banyak waktu di Indonesia tetapi aku ingin lebih banyak lagi. Terima kasih banyak Jakarta. Terima kasih sudah di sini bersamaku pada tur Only Human. Dan jika Anda ingin aku kembali ke Jakarta, aku akan kembali” dan dengan ucapan dalam bahasa Indonesia, Calum pun mengutarakan “Terima kasih. Aku cinta kamu” tutupnya.

 

Photos by : Okie A.Z

(Visited 145 times, 1 visits today)