Canggung Depan Banyak Orang? Ini Cara Mengatasinya!

0
4
kurang percaya diri
https://media.gettyimages.com/photos/smiling-man-portrait-picture-id507960352?b=1&k=6&m=507960352&s=612x612&w=0&h=YevN2A5CVatVjzU4c9D2HnboT2L3lABpCdKFBigjU9Q=

POPle, pernah merasa kurang pintar bersosialisasi? Terkadang, kita merasa kurang percaya diri, mungkin dari keadaan atau penampilan. Tetapi, jangan khawatir, selama hal ini cuma terjadi sesekali, wajar kok! Jika sering, maka beberapa strategi berikut ini mungkin bisa membantumu menanganinya.

Tidak Semua Orang Memikirkan Dirimu

Mungkin terdengar negatif, tetapi maksud dari kalimat ini adalah setiap orang punya banyak hal lain untuk dipikirkan, dan sangat mungkin bahwa mereka tidak memperhatikan kekurangan-kekurangan kecilmu.

Kamupun merasa orang lain baik-baik saja, bukan? Posisikan dirimu seperti mereka, dan kamu akan lebih nyaman dengan dirimu sendiri untuk mengeliminasi rasa kurang percaya diri.

Jangan Lupa Tersenyum!

kurang percaya diri
https://media.gettyimages.com/photos/smiling-man-portrait-picture-id507960352?b=1&k=6&m=507960352&s=612×612&w=0&h=YevN2A5CVatVjzU4c9D2HnboT2L3lABpCdKFBigjU9Q=

 

Tersenyum merupakan cara paling mudah dan aman untuk menangani kecanggunganmu. Ketika menemui orang baru, tersenyum tidak hanya membuat dirimu menjadi lebih tenang, namun juga lawan bicaramu, karena mereka akan melihatmu sebagai sosok yang ramah.

Saat kamu melihat orang lain tenang di sekitarmu, seharusnya itu dapat menaikkan rasa percaya dirimu. Untuk berjaga-jaga, latihlah senyumanmu di depan cermin, dan pastikan senyumanmu terlihat tulus, bukan menyeramkan.

Pede Dengan Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh adalah bahasa universal manusia. Tak peduli bahasa dan suku, rasa percaya diri akan terlihat dalam bahasa tubuh. Saat kamu merasa canggung, tanpa sadar kamu akan memperlihatkan tanda-tanda bahwa kamu gugup, membungkuk, serta mengepalkan tangan. Nah, cobalah untuk berdiri dengan tegap, tersenyum (seperti poin kedua!) dan mengangguk ketika sedang bersosialisasi.

Kurang percaya diri – Kontak Mata

kurang percaya diri
https://www.realmenrealstyle.com/wp-content/uploads/2015/09/Eye-contact.jpg

Nah, ini penting banget nih, POPle. Saat sedang berbicara, pastikan kalau kamu melihat mata lawan bicaramu. Kalau menurutmu kontak mata terlalu sulit dan bikin gugup, kamu bisa mulai belajar memandang alis mereka atau area dahi di dekat alis.

Tapi ingat, kontak mata di sini bukan melotot dan memandangi dengan intens, ya. Kontak mata di sini berarti kamu tertarik akan pembicaraannya. Jika kamu melihat ke arah lain, kamu akan terkesan bosan, tidak sopan, dan kurang dapat dipercaya.

Selamat mencoba, POPle! Semoga bisa menjadi lebih percaya diri dengan tips di atas.

(Visited 24 times, 1 visits today)