Jangan Khawatir, 5 Cara Ini Ampuh Bikin Kamar Tetap Hangat Saat Musim Hujan!

0
23

Musim hujan membuat suhu menjadi lebih dingin, meski Anda berada di dalam rumah. Lalu bagaiman mengatasi hawa dingin di dalam ruangan dan wujudkan rumah hangat selama musim hujan?

 

Ketika musim hujan seperti sekarang ini yang paling menyenangkan adalah meringkuk di dalam rumah yang hangat agar tidak terkena terpaan hujan yang dingin menggigit tulang. Namun seringkali meski telah berselimut, hawa dingin tetap masuk ke dalam kamar. Kondisi ini tentu membuat Anda dan pasangan tercinta merasa kurang nyaman. Nah, untuk itu ada trik-trik khusus agar kamar Anda selalu terasa hangat ketika cuaca dingin melanda. Seperti dilansir dari LivSpace inilah caranya..

1. Memasang Lampu Pijar

Lampu pijar dapat menjadi salah satu cara untuk menciptakan udara hangat karena dapat mengeluarkan energi panas sebanyak 95%. Oleh karena itu lampu pijar dapat dijadikan salah satu sumber panas yang efesien.

Lampu cahaya ini bisa dimanfaatkan untuk menggantikan hangat. Lampu rumah yang di rekomendasikan, adalah yang sesuai dengan suhu warna 3000-3400 K. Warna intens seperti oranye terang hangat dan kuning bisa menjadi pilihan utama Anda.

2. Beli Bantal Berbahan Wol

Lengkapi tempat tidur Anda dengan bantal yang dilapisi dengan wol yang lembut. Biar tambah hangat, pilihlah warna cokelat dan hijau tua pada kain wolnya. Tidur Anda pun makin nyenyak berkat kehangatan dari bantal wol.

AWAS! 3 Sosok Lingerie Ini Jadi Penghangat Cuaca DinginDingin Empuk

3. Pakai Karpet

Satu hal yang kita semua takuti selama musim hujan adalah lantai yang terasa sangat dingin. Berjalan tanpa alas kaki menjadi sebuah ujian dan membuat menjadi malas untuk beranjak dari kasur. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan karpet pada seluruh ruang kosong di kamar Anda. Dengan begitu, kaki Anda tidak akan merasa dingin lagi ketika memijak di lantai.

4. Ganti Tirai Dengan yang Lebih Tebal

Setelah menjauhkan kasur dan jendela, kini tiba saatnya Anda untuk mengganti tirai dengan yang lebih tebal. Dengan demikian, bila masih ada angin bandel yang masuk lewat celah jendela, dapat diminimalisir oleh tirai tersebut.

Untuk Pemula, Begini Cara Cermat Memakai Kartu Kredit!

5. Gunakan Lilin Cantik

Untuk menambah kehangatan ruangan dalam rumah Anda jangan lupa untuk meletakkan lilin yang hangat di beberapa bagian rumah Anda. Cahaya lilin yang temaram akan mampu menimbulkan kesan yang hangat bagi Anda dan juga terasa lebih menenangkan. Namun yang harus diperhatikan, jauhkan lilin dari barang yang mudah terbakar!

(Visited 805 times, 1 visits today)