Cara Mendapatkan Teman Baru Ketika Sudah Beranjak Dewasa

0
3
baru

Setelah mencapai usia 25 ke atas, jumlah pertemanan pun akan mulai berkurang. Mulai dengan membangun koneksi baru dan menjaga agar dapat bertahan lama.

Pada kenyataannya, persahabatan adalah salah satu hubungan paling sulit. Sekeras apa pun menemukan cinta sejati, lebih sulit lagi dalam memilih teman baru yang benar-benar dapat terhubung dengan Anda. Padahal dengan memiliki teman, memang sangat penting bagi kebahagiaan Anda.

Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial, perlu untuk terhubung dan mendapatkan manfaat dari kedekatan dengan keluarga, pasangan, dan tentu saja, teman. Penelitian menunjukkan, dengan memiliki teman dekat dapat mengurangi stres, meningkatkan kesehatan, serta umur yang panjang.

Tidak ada yang dapat menggantikan nilai persahabatan yang dekat. Sayangnya, mempertahankan teman tidak selalu mudah, tapi itu bisa dilakukan. Apa pun kondisinya, dengan kepercayaan diri, fleksibilitas, dan kesabaran yang cukup, Anda dapat menemukan teman di hampir semua situasi, serta menjaga mereka seumur hidup.

baru

Ikut komunitas yang sesuai

Bergabung dengan komunitas, grup, klub, atau kelas adalah cara yang efektif untuk bertemu orang-orang baru. Bekerja sama untuk kegiatan, dan proyek demi mencapai tujuan bersama adalah pengalaman yang dapat menambah ikatan dan koneksi untuk menjadi lebih dekat. Dengan begitu, Anda akan bersenang-senang dan merasa lebih nyaman memulai percakapan dengan orang-orang baru. Jadilah diri sendiri ketika Anda mengejar hobi atau kegiatan yang memang Anda nikmati, Anda pun memiliki peluang bagus untuk bertemu orang-orang dengan minat yang sama. Setiap acara adalah kesempatan untuk bertemu dengan teman yang berpikiran sama dengan Anda.

Begini Kenyataannya Ketika Memiliki Sahabat Terbaik

Gunakan kekuatan teknologi

Media sosial sangat bermanfaat untuk menjalin pertemanan saat Anda beranjak dewasa. Aplikasi dapat menjadi titik awal yang baik, seperti platform yang dapat membantu Anda berkenalan dengan orang baru. Namun yang perlu diingat, media sosial tidak akan menggantikan interaksi pribadi. Semakin Anda bergantung pada aplikasi, semakin sedikit untuk memiliki percakapan yang benar dalam memulai sebuah pertemanan.

Jangan berekspektasi tinggi

Seiring bertambahnya usia, persahabatan pun akan mulai bergeser, apalagi ketika sudah memasuki puncak pertemanan pada usia 25 tahun. Ketika Anda mencoba berteman sebagai orang dewasa, lebih baik untuk tidak terlalu menekan orang-orang baru dan jangan banyak berharap dari satu orang saja. Bersikap terbuka untuk menjalin hubungan baru dengan rekan kerja, tetangga, dan orang-orang di lingkungan Anda, tidak peduli siapa mereka.

Punya Teman Peniru? Begini Taktik Untuk Menangani Seorang Copycat

Ajukan pertanyaan dan dengarkan

Mengajukan pertanyaan dan cobalah untuk mendengarkan jawabannya. Ini menunjukkan minat yang tulus pada seseorang, bertanya kepada mereka tentang dirinya sendiri, dan mendengarkan mereka dapat membantu Anda dalam membuat koneksi yang lebih mendalam. Pada dasarnya, masing-masing pihak secara bertahap dapat mengungkapkan sesuatu yang bermakna tentang dirinya.

(Visited 445 times, 1 visits today)