Menurut Sains, Ada 5 Cara Sederhana Tapi Unik untuk Hilangkan Stres!

0
1
Menurut Sains, Ada 5 Cara Sederhana Tapi Unik untuk Hilangkan Stres!

Sering kali stres mengganggu aktivitas dan kehidupan kita sehari-hari. Tapi nggak usah khawatir, karena 5 cara sederhana tapi unik ini bisa usir rasa stres tersebut!

 

Terlalu banyak memikirkan sesuatu juga bisa menyebabkan stress, dan tentu saja, akan berdampak negatif pada kesehatan. Karena itu jangan abaikan stres yang Anda rasakan. Segera cari tahu penyebab dan cara menghilangkan stres yang paling tepat. Dan 5 cara sederhana tapi unik ini bisa usir rasa stres seketika!

tipe orang

1. Menarik Nafas Dalam-Dalam

Menurut editor Psych Central, Margarita Tartakovsky, bernafas dalam-dalam melalui diafragma adalah teknik yang sangat manjur untuk meredakan ketegangan karena mengaktifkan respon rileks tubuh. Cara tersebut membantu tubuh untuk bergerak dari melawan sistem saraf sympathetic menuju respon rileks dari sistem saraf parasympathetic.

2. Nonton Film Horor

Melepaskan stres keluar melalui sesuatu yang sederhana seperti film menyeramkan adalah cara mudah untuk mencegah kegelisahan, depresi, atau kelelahan. Itulah yang dikatakan oleh Margee Kerr, seorang sosiolog dan fear expert pada Time.

Bikin Gagal Fokus, Ini Sederet Robot Tercantik di Dunia…

3. Berbagi Waktu dengan Sahabat

Menurut beberapa penelitian mengungkap kalau mereka yang memiliki teman dekat biasanya lebih bisa bertahan terhadap perceraian, kehilangan pekerjaan, dan beberapa hal lain.

4. Berbicara Pada Diri Sendiri

Apabila kamu sedang stress, cobalah untuk berbicara dengan diri sendiri melalui sebuah cermin. Posisikan dirimu seperti layaknya sedang bercakap-cakap dengan orang lain dengan cara, mengubah kata “aku” menjadi “kamu”.

Sabar Ya, Ini 5 Cara Atasi Rasa Galau Melihat Mantan Menikah!

5. Membaca Buku Sebelum Tidur

Ternyata membaca buku sebelum tidur bisa menghilangkan stres. Menurut riset yang dilakukan Sussex University, Amerika Serikat, menjelaskan bahwa membaca buku pada malam hari sebelum tidur dapat mengurangi kadar stres seseorang hingga 68% banyaknya. Saat membaca, pikiran seseorang akan diajak ‘masuk’ ke dalam imajinasi sang penulis. Pada saat inilah stres dan rasa khawatir meredam.

(Visited 115 times, 1 visits today)