Cara untuk Membuat Rumah Anda Menjadi Jauh Lebih Sehat

0
2
sehat

Kiat-kiat sederhana dapat menciptakan rumah yang sehat. Banyak cara untuk mengurangi polusi rumah tangga, serta kimia beracun.

Apa yang Anda lalai untuk pikirkan adalah produk yang digunakan di dalam rumah. Ada beberapa yang beracun dan Anda bahkan tidak menyadarinya. Anda dikelilingi oleh bahan kimia dengan segala produknya, baik dalam makanan dan minuman, produk pembersih, serta barang-barang rumah tangga, juga perabotan.

Buka jendela atau ventilasi dalam rumah

Udara di dalam ruangan bisa sangat tidak sehat, jadi biarkan udara segar masuk ke rumah kapan pun itu. Lakukan sebanyak yang Anda bisa untuk mengeluarkan udara kotor di rumah dengan membuka jendela dan pintu untuk membuat udara bergerak terutama saat memasak. Produk pembersih, memasak, lilin, dan bahan bangunan berkontribusi terhadap polusi di dalam rumah. Memilih produk pembersih yang bebas pewangi dan menggunakan produk padat atau cair daripada semprotan.

Pelihara rumah dengan baik

Perlu motivasi untuk membersihkan lebih sering? Menjadi malas ketika berniat untuk membersihkan rumah tidak akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah, apalagi sampai membiarkan semuanya menumpuk. Bagaimana dengan fakta bahwa debu rumah tangga sarat dengan bahan kimia seperti timah, pestisida yang terkait dengan masalah kesehatan yang serius. Cara terbaik untuk mengalahkannya adalah dengan membersihkan, mengepel, dan menyedot debu sesering mungkin. Lingkungan yang bersih dapat membuat perbedaan antara perasaan Anda secara emosional dan kondisi Anda setelahnya. Rumah yang bersih juga membuat Anda lebih sehat, dan kecil kemungkinan untuk Anda jatuh sakit.

sehat

Kurangi penggunaan plastik

Singkirkan plastik dan ganti ke kaca karena lebih baik, baik itu untuk botol air, wadah anak, dan juga barang dapur. Bahan kimia sintetis ditemukan di banyak produk plastik yang dapat dicerna atau diserap melalui kontak kulit, dan berpotensi mengganggu sistem tubuh. Menghindari makanan yang diproses dan dikemas secara berlebihan dapat membantu membatasi paparan penyakit. Bahkan apa yang disebut plastik ‘microwave-safe’ tidak benar-benar aman. Cara yang terbaik adalah menghindari plastik di dalam microwave. Memanaskan kembali makanan dalam wadah kaca yang aman atau di atas kompor sebagai gantinya.

Hal Sederhana yang Akan Membuat Rumah Menjadi Lebih Nyaman

Membiasakan untuk mencuci apa pun terlebih dahulu

Bahkan ketika buah dan sayuran yang Anda beli terlihat sangat bersih, cara terbaik adalah mencucinya sebelum Anda makan. Tidak hanya untuk menghilangkan kotoran dan kuman, tapi juga untuk mengurangi jejak pestisida. Mencuci pun tidak akan menghilangkan semua residu pestisida, sehingga membeli dan konsumsi organik adalah yang terbaik, terutama untuk buah-buahan dan sayuran dengan tingkat pestisida tertinggi.

Mengurangi dan mengatasi jamur

Langkah-langkah sederhana untuk menguranginya meliputi mencuci tangan dengan sabun dan air biasa, dan menjaga debu rumah tangga seminimal mungkin dengan membersihkannya dengan kain basah. Ruangan lembab dan jamur juga dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda, serta meningkatkan kemungkinan masalah pernapasan. Jika Anda masih menginginkan rumah yang harum, cobalah gunakan minyak esensial alami atau lilin lebah beraroma alami.

Perhatikan obat-obatan yang diminum

Kurangi obat-obatan yang dijual bebas, atau paling tidak biarkan menjadi pilihan terakhir. Bekali diri Anda dengan kekuatan obat alami, seperti minyak esensial dan herbal. Akan lebih efektif dan lebih baik untuk berbagai suasana hati, dan rasa sakit daripada obat yang dibuat di laboratorium kimia.

Jadi Bapak Rumah Tangga, Siapa Takut?, Ini Fakta-Faktanya

Lepaskan sepatu Anda di pintu masuk untuk mencegah racun tidak sehat yang menyebar di sekitar rumah Anda. Ditambah lagi rumah pun akan lebih bersih ketika menata dengan rapi sepatu Anda di luar.

Anda mungkin tidak memikirkannya, tetapi semua yang dimasukkan di tubuh Anda penting. Jika ingin menjalani gaya hidup sehat, Anda harus mengubah segalanya. Tidak masalah jika Anda baru saja pindah atau sudah bertahun-tahun berada di rumah yang sama, ini merupakan cara yang relevan untuk menjadikan rumah Anda tempat yang aman dan sehat untuk hidup.

(Visited 109 times, 1 visits today)