Cetak Sejarah! Bungkam Shakhtar Donetsk, Atalanta Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

0
0

Klub Serie-A Liga Italia, Atalanta, mengukir tinta emas di kancah Eropa. Cetak Sejarah! Bungkam Shakhtar Donetsk, Atalanta Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Hasil Liga Champions, Kamis (12/12), mencatatkan sejarah bagi Atalanta. Berkat kemenangan dengan skor 0-3 di kandang Shakhtar Donetsk, klub Liga Italia Serie A ini secara mengejutkan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Prestasi ini sangat bersejarah karena untuk kali pertama  lolos sepanjang 112 tahun berdirinya klub ke fase 16 besar Liga Champions. Atalanta berhasil melompati Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb usai memenangi laga pemungkasnya demi mendampingi Man City ke babak 16 besar dari Grup C. Tiga gol yang dicetak Timothy Castagne, Mario Palasic, dan Robin Gosens ke gawang Shakhtar Donetsk kunci kemenangan Atalanta.

EIGER Siap Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Hkakabo Razi, Myanmar

Kemenangan Atalanta atas Shakhtar dibarengi hasil buruk yang diderita Dinamo Zagreb di kandangnya sendiri dengan menelan kekalahan 1-4 dari Manchester City.

Hasil-hasil itu praktis membuat Atalanta finis di urutan kedua Grup C dengan raihan tujuh poin, melompati Shakhtar (6) dan Dinamo (5), demi mendampingi Man City (14) selaku juara grup ke babak gugur. Sementara Shakhtar terlempar ke babak 32 besar Liga Europa sebagai peringkat ketiga klasemen akhir Grup C.

Sementara The Citizens yang melawat ke markas Dinamo Zagreb, tak ingin catatan mereka ternodai dengan kekalahan. Meski tanpa diperkuat sejumlah pilar penting seperti Raheem Sterling dan Sergio Aguero di Starting IX, City tetap tampil perkasa dihadapan Dinamo Zagreb.

(Visited 96 times, 1 visits today)