Custom Collaburation 2019 Hadirkan Banyak Brand dan Seniman Lokal

0
4
Custom Collaboration 2019

Setelah sukses tahun lalu, Custom Collaboration 2019 kembali digelar. Custom Collaburation 2019 Hadirkan Banyak Brand dan Seniman Lokal

Custom Collaburation 2019tak hanya menyajikan berbagai produk-produk industri kreatif. Tapi juga menampilkan beberapa kolaborasi dari brand lokal dan para seniman.

Melihat potensi dari banyaknya komunitas dan merek lokal yang saling berkolaborasi, maka hal ini menjadi salah satu inspirasi dan tujuan Custom Collaboration 2019 diadakan dan untuk terus mengembangkan serta memajukan industri lokal.

Penggagas Custom Collaboration, Heret Frasthio, mengatakan bahwa penyelenggaran kegiatan tahun kedua ini mencoba melanjutkan misinya untuk terus memberikan dampak lebih besar kepada industri lokal kreatif di Indonesia. Tidak hanya terbatas untuk merek lokal saja tetapi juga untuk para artisan dan komunitas kreatif lainnya.

Custom Collaboration 2018: Ajang Kolaborasi Kreatif Lokal dengan Lintas Komunitas..

“Kegiatan ini sebenarnya tergerak dari kebutuhan, aku melihat custom culture sudah banyak muncul dan di daerah-daerah mereka ada yang rela meninggalkan pekerjaannya untuk fokus sebagai artisan,” ujar Heret dalam acara konferensi pers Custom Collaboration 2019, Kamis (24/10) di Kemang Village, Jakarta.

Selain kegiatan ini juga digelar berdasrkan banyaknya penggiat kustom yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itu Custom Collaboration hadir sebagai wadah untuk menggaet para penggiat kustom muncul kepermukaan.

Acara yang berlangsung selama 4 hari ini menargetkan kurang lebih 15.000 pengunjung. Beberapa konten program yang disajikan seperti local pop up store, art exhibition, talk show & movie screening yang digabungkan ke dalam satu wadah yang sama untuk saling mengenal dan berkolaborasi satu sama lain.

Adapun kolaborasi kolaborasi yang dari beberapa culture yang berbeda diantaranya Elders Company – Motorcycle culture, Never Too Lavish – Customizer & Street Art Culture, Twilo Skate Corner – Skateboard & Street Art Culture, Low Rider Tebet – Low Ride Culture, Urbain – Indonesia Streetwear Brand, Adit and The Bandits – Shoes Customizer.

Sebagai highlight acara di tahun ini, Custom Collaboration 2019 akan lebih banyak mengangkat lokal artisan di Indonesia untuk menunjukkan karyanya yang dituangkan ke dalam beberapa media kreasi berbeda seperti Helm, Jaket Denim, Kanvas dan Patung. Tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari luar kota seperti artisan dari Yogyakarta, Bandung, Magelang, Kalimantan, Bali dan lainnya.

Custom Collaboration 2019 akan berlangsung di Lippo Mall Kemang Viilage Jakarta pada tanggal 24 – 27 Oktober 2019.

 

 

(Visited 147 times, 1 visits today)