Dari Sisi Psikologis, Inilah Umur yang Ideal Untuk Menikah Bagi Pria!

0
23
sisi psikologis

Pernikahan merupakan suatu moment yang sangat sakral bagi setiap orang. Dari Sisi Psikologis, Inilah Umur yang Ideal Untuk Menikah Bagi Pria!

Pernikahan merupakan suatu moment yang sangat sakral bagi setiap orang. Untuk itu, saat memutuskan menikah pastinya harus dipikirkan secara matang. Apalagi bagi seorang pria, sangat penting untuk memikirkan hal ini.

Karena tugas seorang pria adalah sebagai imam dan pemimpin keluarga. Meski kebanyakan pria umumnya lebih santai dalam menanggapi pertanyaan kapan menikah. Namun hal ini kadang juga bisa membuat seorang pria sebal dan stres.

Survei: Pria Menikah Lebih Punya Finansial dan Kesehatan Oke dari Pria Singel

Umumnya orang beranggapan, pria yang telah menginjak usia 25 tahun keatas seharusnya sudah harus menikah. Mereka beranggapan usia 25 tahun artinya telah matang dalam segala hal. Tapi sebenarnya berapakah usia ideal untuk menikah bagi seorang pria?

25 – 30 Tahun adalah Umur yang Ideal

Dengan mengetahui usia ideal untuk menikah, dapat menjadi sebuah acuan untuk memutuskan menikah. Berdasarkan ilmu kesehatan, umur ideal yang matang secara biologis dan psikologis bagi seorang pria adalah usia 25-30 tahun.

Usia tersebut dianggap masa yang paling baik untuk berumah tangga. Karena saat seorang pria menginjak usia tersebut dianggap sudah matang dan bisa berpikir dewasa.

Ini Loh Cara Pria Mencari Pasangan Hidup Untuk Menikah

Selain itu dari segi pendidikan, karir dan finansial umumnya pria dengan rentan usia tersebut rata-rata telah mapan. Namun itu semua kembali pada kesiapan masing-masing individu.

(Visited 815 times, 1 visits today)