Debut Perdana Gattuso Melatih Napoli Berakhir dengan Kekalahan

0
1
Melatih Napoli

Perubahan pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso belum membawa dampak positif untuk Napoli. Debut Perdana Gattuso Melatih Napoli Berakhir dengan Kekalahan

Debut Gennaro Gattuso menjadi pelatih Napoli berakhir pahit. Berstatus tuan rumah, timnya langsung dikalahkan 1-2 oleh Parma di San Paolo, Minggu (15/12) dini hari WIB. Kekalahan Gattuso semakin menyakitkan karena Napoli kejebolan di perpanjangan waktu, beberapa saat jelang laga berakhir lewat sontekan Gervinho di menit ke-93.

Cetak Sejarah! Bungkam Shakhtar Donetsk, Atalanta Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Menurut Gattuso, timnya tak bermain jelek-jelek amat. Di awal pertandingan, strategi yang ia terapkan dapat dijalankan dengan baik oleh para pemainnya. Namun. gol cepat Dejan Kulusevski pada menit ke-4 membuat mental pemainnya hancur.

Gattuso mengatakan, pemainnya memiliki masalah psikologi. Marek Hamsik cs masih kebiasaan dengan keterpurukan. “Ini adalah tim yang menderita pada level psikologis. Napoli tidak terbiasa tanpa kemenangan beruntun yang begitu lama di Serie A. Para pemain ini terbiasa bersaing di papan atas. Mereka harus berjuang untuk beradaptasi untuk kondisi saat ini,” dikutip Football Italia.

Kekalahan dramatis yang ditelan Napoli membuatnya tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Serie A Liga Italia. Meski sudah berganti pelatih, Napoli belum juga memperoleh kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di liga.

(Visited 122 times, 1 visits today)