Demam Piala Dunia 2018? Yuk Obati dengan Film-Film Sepakbola Terbaik di Dunia..

0
1
piala dunia

Gelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia sedang bergulir. Ribuan pasang mata tertuju kesana. Demam Piala Dunia 2018? Yuk Obati dengan Film-Film Sepakbola Terbaik di Dunia..

Sudah begitu banyak film-film bertemakan sepakbola dibuat. Dari yang membahas soal sosok pemain legendaris, hingga sepakbola yang menginspirasi masyarakat untuk mencapai mimpi.

Nah, buat kalian yang sedang demam Piala Dunia, yuk obati dengan sederet film-fil sepakbola terbaik di dunia melansir Total Sportek yang pernah hadir di layar lebar.

1. Pele: Birth of a Legend (2016)

Sosok Pele tidak terbantahkan lagi merupakan sosok legendaris di sepak bola. Hal itu tak terlepas dari karier cemerlangnya bersama Santos dan tim nasional Brasil saat masih bermain. Karena hal itu, banyak orang tertarik untuk mengetahui kisah hidup sang legenda. Sudah banyak buku yang mengupas seluk beluk pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini.

Pada tahun 2016 ini, penikmat sepak bola pun berkesempatan mengetahui kisah hidup Pele lewat layar lebar. Ya, pada 6 Mei lalu sebuah film berjudul Pele: Birth of a Legend dibuat. Film ini mengisahkan kisah hidup Pele dari kecil hingga dia menembus tim nasional Brasil, dan membawa pulang Piala Dunia pada usia 17 tahun.

5 Negara Ini Paling Disorot Karena Punya Suporter Cantik di Piala Dunia 2018

2. Goal: The Dream Begins (2005)

Santiago Munez pemuda asal Los Angeles, Amerika Serikat adalah seorang pemuda yang sangat berbakat dalam sepak bola. Sayangnya, Munez lahir di keluarga yang miskin dan hampir tak punya kesempatan mencapai mimpinya. Tapi semua itu berubah ketika bakat luar biasa Munez diketahui oleh pemandu bakat yang terafiliasi dengan Newcastle United, Glen Foy. Setelah melalui berbagai rintangan, Munez akhirnya mampu bermain di level atas.

Kisah tersebut terekam dalam film Goal: The Dream Begins yang dibuat tahun 2005. Film berdurasi 118 menit ini dibuat bekerjasama dengan FIFA. Hal tersebutlah yang membuat film ini bisa menampilkan beberapa sosok pemain dan klub asli.

3. Bend It Like Beckham (2002)

Sebuah inspirasi untuk semua Tomby, Dick, dan Harry di manapun kalian berada, Jess Bhamra mengabaikan tekanan dari orang tuanya yang merupakan campuran Inggris-India dan bermain sepakbola untuk tim wanita lokal.

Berperan sebagai Jess, Parminder Nagra tidak hanya bertarung menghadapi lawan-lawannya dan juga anak laki-laki, tapi juga berbagai rintangan dan cobaan saat tumbuh dewasa sebagai generasi kedua keluarga campuran Asia-Inggris. Setelah melalui berbagai rintangan, Jess akhirnya diperbolehkan bermain. Dia lalu mendapat beasiswa ke Amerika Serikat untuk berkuliah di Universitas Santa Clara, California.

4. Two Escobars (2010)

Film berjenis film dokumenter ini menceritakan hubungan antara sepak bola dengan sosok Pablo Escobar, pemimpin kartel narkoba paling ditakuti di Kolombia. Alkisah, Pablo sangat mencitai sepak bola. Dia lalu menjadikan olahraga ini sebagai ajang mencuci uangnya agar tak terkena perkara hukum. Pablo lalu membangun rumah sakit dan berbagai sarana sosial serta memiliki sebuah tim sepak bola.

Di tim sepak bola milik Pablo itulah, sosok legendaris tim nasional Kolombia, Andres Escobar bermain. Meski sama-sama bernama Escobar, keduanya tak punya pertalian darah. Andres Escobar lalu masuk tim nasional Kolombia di Piala Dunia 1994. Sayangnya, di laga melawan Amerika Serikat. Dari situlah petaka dimulai. Tak lama setelah tersingkirnya Kolombia dari Piala Dunia, Andres Escobar dibunuh.

Inilah 5 Fakta Menarik Victoria Lopyreva, Model Seksi Duta Piala Dunia 2018!

5. Shaolin Soccer (2001)

Lucu dan segar. Dua kata itu tampaknya tepat menggambarkan film garapan aktor Hongkong, Stephen Chow ini. Film ini mengisahkan tentang tokoh bernama Sing yang ingin menerapkan keahlian kung fu dan spiritual di dunia modern. Sayangnya, usaha tersebut gagal.

Tapi, cerita tidak berakhir di sana. Sing lalu bertemu dengan mantan pemain sepak bola legendaris Hongkong, Fung yang dijuluki sebagai Kaki Emas. Mereka lalu sepakat untuk menjadikan sepak bola sebagai jalan mencapai tujuan Sing mempromosikan kung fu. Setelah susah payah mengumpulkan rekan-rekan seperguruan, Sing akhirnya berhasil membentuk tim sepak bola. Mereka pun mengikuti kejuaraan nasional dan bertemu musuh sulit, tim yang berisikan pemain dengan injeksi obat doping.

Alkisah, tim Shaolin berhasil memenangkan kejuaraan nasional dan Sing pun berhasil mencapai tujuannya. Meski merupakan film laga, film ini juga menampilkan kelucuan dari perjalanan Sing mencapai tujuannya.

 

(Visited 8 times, 1 visits today)