Demi Keluarga, Wayne Rooney Putuskan Pulang Kampung Ke Inggris

0
0
Wayne Rooney

Mantan bintang Manchester United ini, mengungkapkan salah satu alasannya kembali ke Inggris untuk gabung Derby County. Demi Keluarga, Wayne Rooney Putuskan Pulang Kampung Ke Inggris

Wayne Rooney dipastikan akan kembali ke Inggris untuk bergabung Derby County. Ia akan menjalani peran ganda sebagai pemain sekaligus pelatih bersama The Rams. Kepastian merapatnya Rooney diumumkan oleh Derby melalui situs resmi klub, Selasa (6/8) malam WIB. Mantan pemain Manchester United ini diikat kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

Rooney menjalani peran sebagai pemain-pelatih bersama Derby di bawah manajer Phillip Cocu. Ia bakal mengenakan nomor punggung 32 di tim kasta kedua Liga Inggris ini.

Messi Didenda Rp711 Juta dan Larangan Bermain Selama 3 Bulan

Namun, pemain 32 tahun ini belum bisa langsung bergabung dengan Derby. Rooney harus menuntaskan Major League Soccer (MLS) musim ini dengan DC United terlebih dahulu sebelum terbang kembali ke Inggris.

Demi Keluarga

Salah satu alasannya kembali ke Inggris untuk gabung Derby County, setelah satu tahun lebih berkarier di Amerika Serikat (AS) bersama DC United  adalah keluarga. Setelah menikahi Coleen pada 12 Juni 2008, pasangan itu telah dikaruniai empat orang anak. Sebut saja Kai Wayne yang lahir pada 2 November 2009, Klay Anthony (21 Mei 2013), Joseph (24 Januari 2016) dan Cass Mac Rooney (15 Februari 2018).

Berhubung keempat anaknya adalah laki-laki, Rooney ingin memberikan pendikan optimal kepada mereka. Apalagi, kai sudah mulai menjalani pendidikan di sekolah dasar, sehingga Rooney ingin sang anak mendapat pendidikan di Tanah Negeri Ratu Elizabeth.

(Visited 158 times, 1 visits today)