Demi Kesehatan Jiwa, Hindari Tipe Teman Seperti Ini!

0
3
tipe teman

Siapa bilang putus hanya bisa dengan pacar, dengan teman pun kamu bisa lho memutuskan hubungan. Demi Kesehatan Jiwa, Hindari Tipe Teman Seperti Ini!

Siapa bilang putus hanya bisa dengan pacar, dengan teman pun kamu bisa lho memutuskan hubungan. Tapi bukan teman sembarang teman, melainkan orang-orang yang masuk daftar berikut. Penasaran?

Dikutip dari Your Tango, Sabtu (20/1), Jan Yager, Ph.D., seorang sosiologis dan penulis ‘When Friendship Hurts’ membagikan kriteria teman yang bisa kamu ‘putuskan’ demi kebaikan dan kesehatanmu kedepan.

1. The Abuser

Jangan menoleransi orang-orang yang baik secara mental, fisik, atau bahkan seksual, menyakitimu. Meskipun terkadang bisa saja terjadi karena ketidaksengajaan, namun apabila ini sudah berlangsung lama dan terus menerus, mungkin ini adalah pertanda dia bukan teman yang baik untukmu.

Waspada, Inilah 5 Tipe Teman yang Ingin Merusak Hubungan Asmaramu!

2. The Downer

Orang yang kerap membuatmu merasa rendah diri adalah kriteria selanjutnya. Ia kerap menuturkan kata-kata yang membuat kamu minder dan pada akhirnya kamu bisa melupakan sisi positif yang sebenarnya kamu miliki.

3. The Double Crosser

Teman yang suka menjelek-jelekanmu dibelakang adalah teman yang harus kamu hindari. Boleh saja memaafkannya, namun untuk kembali menjadikannya sebagai teman mungkin kamu harus berpikir ulang. Bisa-bisa, bukannya berubah, ia malah kembali menusukmu dari belakang dan mengkhianati kepercayaanmu lagi.

 

4. The Bloodsucker

Memang menyenangkan ketika kamu dipercaya orang lain untuk dijadikan tempat curhat dan meminta dukungan emosional. Namun, akan menyebalkan jika orang ini hanya datang ketika dibutuhkan saja dan ketika teman-temannya yang lain sedang sibuk.

5. The Competitor

Persaingan secara sehat untuk memperebutkan juara kelas misalnya adalah hal yang biasa. Tapi, ketika orang ini melakukan hal-hal apapun untuk mengalahkan bahkan merebut segala sesuatu yang baik untukmu, sebaiknya pikir ulang untuk meneruskan pertemanan dengan orang seperti ini. Berteman dengannya hanya akan membuatmu lelah secara emosional.

Hati-Hati, 4 Ciri-Ciri Ini Menandakan Teman Anda Kleptomania!

6. The Copy Cat

Sedikit-sedikit gaya dan hobimu diikuti, bahayanya lagi kalau sampai ide-idemu pun dia ikuti tanpa meminta ijin. Waduh! Jika kamu ingin menjaganya, lindungi dirimu sendiri dengan berhati-hati saat berbagi informasi. Jika sifatnya terlalu menyebalkan, tak perlu ragu untuk mengakhiri persahabatan.

Tipe teman yang disebut di atas boleh kalian tinggalkan. Tapi jangan pernah ninggalin aplikasi POPULAR Now yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iOS Store  karena aplikasi merupakan teman sejati kalian kapan pun dan dimana pun  kalian berada. 

 

(Visited 343 times, 1 visits today)