Dengan Hal Ini Anda Dapat Meningkatkan Kekebalan Imun Tubuh Dan Terhindar Dari Virus Corona

0
8

Pada saat ini, COVID-19 telah menyerang ribuan orang di berbagai negara besar termasuk juga Indonesia. Dengan begitu, agar tidak terkena infeksi virus yang menjadi masalah besar di seluruh dunia pada saat ini.

Meskipun tingkat kematian jauh lebih rendah dibandingkan tingkat kesembuhan yang terjadi, penyebarannya yang cepat membuat orang-orang perlu melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun.

Anda tidak perlu khawatir dan panik dengan informasih yang beredar. Cukup dengan menjaga kesehatan tubuh, anda dapat mencegah terjadinya infeksi virus corona. kesehatan tubuh adalah hal yang paling penting pada saat ini. karena dengan begitu anda dapat meningkatkan sistem kekebalan imun tubuh anda.

Memproduksi antimikroba termasuk yang paling relevan dengan virus corona, yaitu senyawa antivirus yang cukup berlawanan. Jika patogen melewati pertahanan ini, ia harus melawan sel darah putih atau sel kekebalan tubuh.

Sistem imun memiliki titik buta. Artinya, respons imun tidak dapat mengenali virus atau kuman tertentu. Akan tetapi, Sheena menyebut bahwa gaya hidup yang sehat akan memastikan pertahanan tubuh dapat melawan virus-virus asing ini.

Inilah beberapa hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Cegah Virus Corona, Yuk Bersihkan Ponsel Anda dengan Air dan Sabun

  1. Berolahraga

Dengan berolahraga dapat memobilisasi mereka dan meningkatkan aliran darah Anda sehingga mereka dapat melakukan pekerjaan pengawasan mereka untuk mencari hingga menghancurkan virus atau benda asing di bagian tubuh lainnya.

Misalnya, adalah melakukan olahraga setiap hari setidaknya 150 menit dalam satu minggu untuk kegiatan aerobik moderat (hiking, berkebun, bersepeda) atau 75 menit aktivitas bertenaga (berlari, berenang cepat, kelas aerobik), sesuai kemampuan masing-masing. Sementara, untuk orang yang lebih tua dan lebih rentan infeksi, olahraga apa pun yang mungkin dilakukan sangat dianjutkan.

  1. Berjemur

Tubuh membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit, seperti COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona. Vitamin D ini dikatakan dapat mencegah penyakit kanker dan penurunan kognitif pada orang tua.

Tengah hari, mulai dari jam 10 hingga jam 11 siang dikatakan merupakan waktu terbaik untuk berjemur. Jika kamu rutin berjemur di waktu yang tepat ini, tubuh akan mendapatkan asupan vitamin D dalam jumlah yang cukup. Rentang waktunya pun hanya antara 10 sampai 15 menit saja untuk mencegah kerusakan atau kulit terbakar akibat paparan sinar matahari berlebih.

  1. Konsumsi Minuman Herbal

Hal ini juga telah disampaikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia dalam situs resminya, di mana pengobatan tradisional mungkin meringankan gejala Covid-19, tetapi belum ada penelitian yang menunjukkan pengobatan tersebut dapat mencegah atau menyembuhkan virus corona.

Meski begitu, manfaat terbesar herbal adalah membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit seperti virus corona.

Ramai Diperbincangkan, Apa Sih Arti dari Lockdown?

Curcumin memiliki zat aktif kurkuminoid yang berfungsi sebagai anti virus dan imunomodulator. Meniran mengandung zat aktif flavonoid yang dapat mengoptimalkan fungsi imun. Sementara daun kelor kaya akan vitamin dan mineral yang berperan dalam meningkatkan imunitas, serta mampu melawan infeksi virus dan bakteri.

  1. Istirahat yang cukup

istirahat yang cukup ini ialah tidur pada malam hari idealnya selama 8 jam. Jika orang tidur pada pukul 21.00 maka idealnya harus bangun pada pukul 05.00 pagi.

Jika tidur cukup, maka sel-sel yang ada di tubuh seseorang akan diperbarui. Karena itulah, sebisa mungkin seseorang harus beristirahat yang cukup terlebih setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

  1. Dirumah aja

Karena jika anda stay at home, itu adalah hal yang dibutuhkan pada saat ini. Hal tersebut untuk memutuskan pengembang biakan virus corona yang dapat menyebar dari keramaian.

Karena virus corona dapat menyebar dengan adanya kontak fisik, seperti bersentuhan langsung kulit dengan kulit. Maka dari itu lebih baik anda berdiam diri di rumah untuk menyelamatkan kesehatan anda dan kesehatan masyarakat lain.

(Visited 162 times, 1 visits today)