Desainer Mebel Terbaik Bakal Diajak HDMI dan ABBASOURCE.COM Ikut Pameran OCIC 2019 di Milan, Italia

0
12
Pameran OCIC 2019

Industri mebel di Indonesia semakin digemari di seluruh Dunia. DDesainer Mebel Terbaik Bakal Diajak HDMI dan ABBASOURCE.COM Ikut Pameran OCIC 2019 di Milan, Italia

Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI) bekerjasama dengan ABBASOURCE.COM mengundang para desainer mebel dan industri pembuat mebel (maker) untuk mengikuti Open Call lndonesia Creation (OCIC) 2019.

OCIC sendiri, merupakan ajang kompetisi untuk memilih desain-desain terbaik dari desainer mebel lndonesia untuk dijual produk dan karyanya di pameran furnitur paling bergengsi di dunia, Salone del Mobile 2020 di Milan, ltalia.

Salone del Mobile kerap menjadi barometer tren desain produk living di dunia. Tiap tahunnya pameran ini dihadiri oleh 188 negara dan lebih dari 2.300 perusahaan global. “Pameran Salone del Mobile 2020 akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 26 April 2020 mendatang di Milan, ltalia,” terang Ira Samri, ketua HDMI dalam konfrensi persnya di XXI Djakarta Theatre Senin (23/9).

Dua Tim Dentsu Aegis Network Indonesia Siap Berkompetisi di “Young Spikes Asia 2019”

Pemilihan produk meja dan kursi ini didasarkan atas permintaan yang selalu tinggi terhadap kedua produk ini dari industri living international. “Desainer dan maker dapat mendaftarkan karya dan produk jadinya melalui portal www.abbasource.com, di mana calon peserta dari anggota HDMI bisa mendaftar dengan mencantumkan nomor keanggotannya, dan yang belum menjadi anggota HDMI akan secara otomatis menjadi anggota setelah mengisi form dan melengkapi ketentuan yang tercantum di portal tersebut,” tambah Ira.

Nantinya, karya-karya dari para desainer yang masuk akan diseleksi oleh team kurator yang terdiri dari berbagai praktisi di dunia desain dan interior, antara Iain, Fabianus K dan Noel Febry dari HDMI serta Diana Nazir, Principal Designer dari Artura Insanindo. Kriteria- kriteria penilaian dalam kompetisi ini terdiri atas dua bagian, pertama dinilai dari aspek estetika, ergonomi, dan teknis selanjutnya dari segi produksi dan harga.

ABBASOURCE COM akan berperan sebagai kendaraan untuk memasarkan karya-karya yang terpilh dalam OCIC 2019 ini di Pameran Salone del Mobile 2020 yang akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 26 April 2020.

“Hari ini kami meluncurkan www.abbasource.com, sebuah portal yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi para desainer dan maker berbakat untuk membawa furniture Indonesia yang brrkualitas ke pasar global,” jelas Indra Febriansyah, Chief Community Officer dari ABBASOURCE. COM.

ABBASOURCE. COM menghadirkan lini Online Store yang merupakan etalase digital untuk memasarkan produk- produk karya desainer dan maker Indonesia agar bisa diakses oleh pasar global. Selain itu Abbasource.com juga memiliki lini Our Story yang memuat informasi dan kisah bagaimana sebuah produk dihasilkan hingga pengetahuan tentang furnitur dan pasar desain dunia.

 

 

(Visited 168 times, 1 visits today)