Di Tahun 2020, 5 Jenis Pekerjaan Inilah yang Paling Menjanjikan!

0
3
Jenis Pekerjaan

Sudah masuk tahun 2020. Apa rencana karier Anda di tahun baru ini? Di Tahun 2020, 5 Jenis Pekerjaan Inilah yang Paling Menjanjikan!

Apapun resolusi untuk kariermu, semoga terwujud. Bukan lagi sekadar daftar harapan yang hanya tertulis di kertas, tapi juga menjadi kenyataan. Namun resolusi ini harus diiringi usaha atau ikhtiar sehingga dapat tercapai.

Laporan World Economic Forum (WEF) menyatakan, sebanyak 5 juta pekerjaan bakal hilang di tahun 2020 akibat perubahan demografis dan kemajuan teknologi. Tapi tenang saja, ada beberapa pekerjaan yang justru tetap bersinar dan paling banyak dicari di tahun 2020.

Berikut daftar pekerjaan yang menjanjikan di tahun ini:

1. Digital Marketing

Sepertinya pekerjaan ini masih populer di tahun 2020 dan di masa depan seiring perkembangan teknologi dan internet. HRD membutuhkan banyak tenaga di bidang digital marketing. Spesifiknya memiliki kemampuan SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), data analisis, email marketing, CMS (Content Management System), serta aktif di media sosial.

4 Cara Menghemat Uang di Tanggal Tua

2. Guru

Pekerjaan guru yang mulia ini masih sangat dibutuhkan. Guru-guru yang sudah pensiun juga kan harus diganti. Indonesia membutuhkan guru terampil, kreatif, inovatif, dan guru profesional. Begitu vitalnya peran guru dalam memperbaiki mutu pendidikan di Tanah Air.

3. Data Analisis

Ahli data atau data analis merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari banyak perusahaan. Bahkan hampir seluruh industri membutuhkan tenaga data analis. Ya, itu karena perusahaan memerlukan orang yang mampu membaca, memahami, dan menerjemahkan data, berupa angka menjadi laporan yang mudah dimengerti manajemen.

4. Pekerja Industri Kreatif

Industri ekonomi kreatif saat ini tengah naik daun. Meliputi aplikasi dan game developer, fesyen, film, animasi, video, fotografi, kuliner, musik, periklanan, seni pertunjukan, penerbitan, seni rupa, serta media. Ini semua membutuhkan tenaga kreatif yang cukup banyak. Beruntung, Indonesia dipenuhi anak-anak muda kreatif dan inovatif, sehingga diharapkan dapat terjun ke industri kreatif.

5. Desainer Produk

Kreatif dan inovatif adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan pada tahun 2020. Posisi desainer produk bakal dicari perusahaan untuk komersial dan industri. Merancang, menciptakan, mendesain, dan mengembangkan produk, seperti otomotif, gadget, barang-barang manufaktur, dan sebagainya.

(Visited 979 times, 1 visits today)