Wow, 5 Hal Menakjubkan Ini Dialami Tubuh Ketika Ciuman! Nomor 4 Mengejutkan..

0
7
Secara Ilmiah, Ini Alasan Kenapa Ciuman Sangat Penting dalam Kehidupan Asmara!

Ternyata ciuman sensual yang didaratkan pada bibir pasangan ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh tubuh.

 

Selain dapat meningkatkan kehangatan dan keintiman sebuah hubungan dengan pasangan, berciuman memiliki banyak manfaat. Tapi tahukah Anda, apa yang terjadi pada tubuh ketika sedang berciuman?

Seperti yang dilansir dari Yourtango, tujuh hal ini akan terjadi pada tubuh Anda ketika sedang berciuman dengan pasangan.

1. Menghilangkan plak gigi.

Air liur juga bisa menyingkirkan bakteri pada gigi Anda. Hal itu bisa membantu merontokkan plak-plak yang menempel pada gigi. Namun itu bukan berarti Anda bisa membuang sikat gigi Anda begitu saja.

2. Melawan infeksi

Ciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang juga dapat membantu Anda melawan infeksi. Penelitian menunjukkan bahwa air liur di sekitar mulut dapat mengurangi bakteri jahat untuk menuju ke gigi. Ciuman dapat dianggap sebagai cara alami untuk bertahan dari paparan kuman.

3. Jantung terpompa dengan baik

Kesehatan jantung terjaga. Saat berciuman, jantung dan denyut nadi akan terpompa dengan baik. Pada saat yang sama, tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran pembuluh darah.

Pria, Mulai Sekarang Jangan Simpan Ponsel di Saku Celana! Ini Bahayanya..

4. Membuat Anda tampak lebih muda

Para peneliti menyatakan dengan ciuman Anda menggerakkan 34 otot di wajah, membantu mengencangkan garis rahang menjadi lebih jelas. Selain itu, wajah akan terlihat lebih bercahaya, bahagia, dan muda.

5. Meredakan sakit kepala.

Ciuman yang lembut kepada pasangan  bisa melepas zat kimiawi yang berdampak baik pada otak, sehingga bisa meredakan sakit kepala Anda.

6. Mengurangi stres

Bekerja seharian dapat meningkatkan kortisol atau hormon stres. Salah satu cara untuk menurunkan hormon ini adalah bermesraan dengan pasangan, salah satunya dengan berciuman.

Mau Orgasme Berkali-kali? Coba Pilih 5 Gaya Bercinta Ini…

7. Meningkatkan suasana hati

Sentuhan fisik dengan seseorang dapat mengaktifkan otak untuk menghasilkan hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin, hormon yang dapat meningkatkan suasana hati Anda.

(Visited 261 times, 1 visits today)